Connect with us

Nasional

Jokowi Blusukan ke Mal Kendari Belanja Kaos Diskon

Published

on

Jokowi Belanja di Pusat Perbelanjaan Kendari

Geosiar.com, Jakarta – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi satu pusat belanja saat dijadwalkan ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat malam (1/3/2019). Mantan Gubernur DKI Jakarta ini memborong tiga potong baju yang sedang diskon 20 persen.

“Harganya Rp429 ribu, 3 lembar baju itu,” ungkap Andi, manajer toko penjual baju itu.

Andi membeberkan, Jokowi mengaku kepadanya hanya membawa sedikit baju dalam kunjungannya ke Kendari. Oleh karenanya dia singgah ke pusat perbelanjaan itu.

Andi menyebut bahwa Jokowi membeli baju untuk persiapannya di kegiatan jalan santai yang rencananya akan dilakukan Sabtu pagi ini. “Tadi baju putih ada 2 untuk jalan santai,” ujarnya.

Andi mengaku terkejut sekaligus senang dengan kehadiran Jokowi yang tiba-tiba datang ke tokonya. Awalnya dia didatangi petugas pengamanan presiden yang mengabari kalau Jokowi hendak belanja.

Jokowi datang didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan Bupati Konawe Utara Ruksamin. Kedatangannya di pusat belanja itu langsung ‘dihadang’ ratusan pengunjung yang meminta swafoto dan bersalaman.

Massa sontak berteriak “Jokowi, Jokowi, Jokowi,” saat dirinya persis berada di tengah lantai satu, sehingga terlihat oleh pengujung yang berada di lantai dua dan tiga mall tersebut. Usai berbelanja Jokowi melanjutkan acaranya ngobrol pintar (Ngopi) Milenial yang diadakan Relawan Pengusaha Muda Nasional Sulawesi Tenggara.