Connect with us

Daerah

Dua Bandar Sabu Kutabuluh Dipelor

Published

on

Ketiga tersangka bandar sabu dengan tangan diborgol saat menunjukan barang bukti (geosiar.com)

Geosiar.com, Karo – Dua dari tiga tersangka bandar sabu terpaksa dilumpuhkan Satres Narkoba Polres Tanah Karo, karena mencoba melarikan diri dari kepungan petugas, pada Rabu (27/2/2019) sekitar pukul 20.00 WIB, di perladangan Pujan, Perbesi–Bintang Meriah, Desa Bintang Meriah, Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo.

Kedua tersangka yakni Riko Herwanta Kaban (28) dan Monas Tarigan (36) yang menerima timah panas merupakan warga Desa Bintang Meriah, Kecamatan Kutabuluh.

Sementara Martius Bangun (38) warga Desa Tapak Kuda Kecatan, Tiganderket yang ditangkap Satres Narkoba saat berada di perladangan Pujan, Perbesi-Bintang Meriah, Desa Bintang Meriah, Kecamatan Kutabuluh hanya bisa pasrah saat petugas menangkap dirinya.

Kasat Narkoba AKP Sopar Budiman kepada awak media di ruangan Satres Narkoba Jalan Veteran Kabanjahe, Kamis (28/2/2019) membenarkan adanya peristiwa pengamanan tersangka bandar sabu di perladangan Pujan. Ia mengatakan, pihaknya sigap mengambil tindakan pada saat itu dengan cara melumpuhkan kaki tersangka.

Dari tersangka polisi berhasil mengamankan 12 paket sabu seberat 5.28 gram, 5 paket sabu dengan berat 23 gram, 1 unit timbangan elektrik, 3 pipet skop, 2 mancis, 1 jarum, 1 bong, 1 kaca pirex, 1 buah telepon genggam dan uang tunai Rp500 ribu rupiah di dalam gubuk perlandangan Pujan.

“Sementara kedua tersangka yang ditembak petugas, langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe guna mendapat perawatan, dan selanjut nya di boyong ke ruangan Satres Narkoba,” ujar Sopar./Mawar