Connect with us

Politik

Sempat Kalah dengan Prabowo, Ma’ruf Akan Intens Kampanye di Banten

Published

on

Ma'ruf Amin

Geosiar.com, Jakarta – Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin di sisa 46 hari lagi menuju pesta demokrasi semakin gencar melakukan kampanye di beberapa daerah. Tak ingin berpijak di Jawa Barat saja, Ma’ruf juga akan intens bersafari politik di Banten.

Ma’ruf mengaku pada Pilpres 2014 kemarin, Jokowi kalah dengan Prabowo Subianto soal perolehan suara. Berdasarkan data KPU, pasangan calon Jokowi-JK memperoleh 2.398.631 (42,9 persen) suara, sedangkan Prabowo-Hatta 3.192.671 (57,1 persen) suara.

“Nanti ada lagi tanggal 23 kemudian ada tanggal 24 saya ke Banten. Sebab, Banten juga kita perkuat lagi, kan dulu itu daerah daerah yang Pak Jokowi kalah Jawa Barat, Banten, di Sumatera Barat,” ungkap Ma’ruf Amin di Majenang, Jawa Tengah, Jumat (1/3/2019).

Ma’ruf pada (25 Februari-1 Maret 2019) dalam safari politiknya telah mengunjungi Cirebon, Kuningan, Banjar, Pangandaran, Ciamis dan berakhir di Majenang, Cilacap. Ia mengaku, kesehatannya tidak terganggu meskipun kegiatannya sangat padat.

Karena semangatnya yang menggebu-gebu, kunjungannya dikemas hanya dalam dua atau tiga hari, kini dibuat selama lima hari nonstop. Ma’ruf rata-rata memulai aktivitasnya dari pagi hingga malam hari, ia menyapa masyarakat, santri hingga bertemu para alim ulama di daerah.

Ma’ruf sedikit melontarkan candaan, bahwa kesehatannya lebih fit dari Koordinator Media Ma’ruf Amin Monang Sinaga yang pernah terbaring sakit saat kunjungan Ma’ruf ke Padang.

“Dia (Monang) saja yang masih muda, kalah,” seloroh Ma’ruf.

Ma’ruf mengatakan, masih ada beberapa wilayah lagi yang akan ia kunjungi, besok ia akan mengunjungi Karawang dan lusa akan mengunjungi Serang, Banten.

Ma’ruf Amin mengaku bahwa dirinya juga akan berkunjung ke Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.