Connect with us

Olahraga

Juarai Piala AFF, Timnas Indonesia U-22 Diminta Tetap Berpijak di Bumi

Published

on

Timnas U-22 merayakan kemenangan

Geosiar.com, Olahraga – Timnas Indonesia U-22 berhasil menyandang kemenangan di Piala AFF 2019 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 pada laga final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Prestasi tinggi yang diraih tersebut diharapkan tidak membuat skuat Timnas terlena. Garuda Muda diharapkan tetap berpijak di bumi.

Kemenangan di Piala AFF U-22 2019 tersebut jadi pencapaian yang membanggakan di tengah-tengah jebloknya Timnas senior di lingkungan PSSI. Bahkan Presiden Jokowi memberikan bonus kepada setiap pemain sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah.

Mantan pemain sekaligus kapten Timnas Indonesia, Agung Setyabudi, juga turut memberi mengapresiasi Timnas Nasional. Dirinya berharap apa yang telah diraih tidak lantas membuat para pemain besar kepala, karena masih banyak prestasi lain yang bisa dicapai lagi.

“Mereka pantas mendapat apresiasi itu termasuk bonus dari Presiden, dengan prestasi yang bukan main-main. Saya yakin 100 persen mereka tidak peduli dengan apa yang terjadi di federasi PSSI. Tapi murni untuk negara, karena saya juga pernah seperti mereka,” ungkap Agung Setyabudi, Kamis (28/2/2019).

Agung berharap agar Tim Garuda Muda tetap fokus menghadapi ajang lainnya, seperti SEA Games. Dia mengatakan Garuda Muda perlu banyak uji coba dengan negara lain agar tim semakin padu. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 akan mempersiapkan diri untuk event kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam pada 20-26 Maret.

“Sedikit saran dari saya untuk Indra Sjafri, agar lebih banyak memainkan semua potensi pemain yang ada di Timnas Indonesia U-22. Artinya bukan pemain yang itu-itu saja yang tampil, tapi semua mendapat kesempatan. Buat apa dipanggil Timnas tapi tidak dimainkan,” tutupnya.