Connect with us

Nasional

Bela Gubernur Papua, Gedung KPK Dilempari Telur

Published

on

Massa bersiap-siap melempar telur ke Gedung KPK (Detik.com)

Geosiar.com, Jakarta – Sekelompok massa melakukan aksi demo di Gedung KPK. Massa mengamuk dengan melempari kantor lembaga antirasuah itu dengan telur.

Kelompok massa melontarkan amarahnya di pintu masuk ke Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019) sekira pukul 15.25 WIB.

Awalnya mereka berorasi di depan Gedung KPK untuk membela Gubernur Papua Lukas Enembe. Namun setelah itu, dengan menggunakan mobil komando yang digunakan untuk mengangku pengeras suara, massa pindah ke arah pintu masuk.

Meskipun petugas keamanan Gedung KPK menutup gerbang agar massa tidak masuk ke area halaman gedung, massa masih terus berorasi dan memaksa agar mereka bertemu dengan pimpinan KPK.

Tak sabaran, akhirnya sekitar 6 orang melakukan aksi maju. Sambil memegang telur mereka menunggu aba-aba dari orator untuk melempar telur tersebut.

“Lukas Enembe,” kata orator.

Sekelompok massa berteriak, “Siap” kemudian melempar telur ke logo di dinding Gedung KPK.

Usai melempar Gedung KPK telur, massa yang berdemo itupun pergi. Petugas di Gedung KPK pun langsung membersihkan bekas lemparan telur di sekitar logo KPK yang dilempari itu..

Advertisement