Connect with us

Selebritis

Bruno Mars Kaget Lagunya Dibatasi KPID Jabar

Published

on

Bruno Mars

Geosiar.com, Selebritis – Penyanyi Bruno Mars terkejut salah satu karyanya masuk ke dalam daftar lagu yang dibatasi penyiarannya karena dianggap berkonten dewasa oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat.

Ekspresi Bruno Mars tersebut disampaikan pelantun Versace on the Floor itu lewat serangkaian unggahan bernada nyinyir di Twitter. Mars sendiri mengetahui kabar tersebut dari berita majalah Time.

“Apa-apan ini! Saya disorot di Indonesia! Ada juga Ed Sheeran dengan lirik yang ‘sakit’ dan mesum, membuat kita semua terjepit! Terima kasih Ed, terima kasih banyak,” kata Mars menyindir keputusan KPID.

“Indonesia, saya memberikan kalian banyak hit, Nothin On You, Just The Way You Are, dan Treasue. Jangan samakan saya dengan yang cabul-cabul,” kata Mars.

Sebelumnya Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat telah menetapkan aturan pembatasan siaran untuk 17 lagu berbahasa Inggris yang dinilai bermuatan konten dewasa.

Dalam 17 lagu tersebut, di antaranya Versace On The Floor dan That’s What I Like milik Bruno Mars, Overdose milik Chris Brown dan Agnez Mo, Dusk Till Dawn milik Zayn Malik hingga Shape of You milik Ed Sheeran.

Beberapa lagu itu hanya diperbolehkan diputar atau ditayangkan video musiknya mulai pukul 22.00 hingga 03.00 WIB.

Menurut Ketua KPID Jabar Dedeh Fardiah, aturan yang diberlakukan per 18 Februari lalu itu berdasarkan hasil telaah mereka dan juga aduan masyarakat.

“Surat edaran ini berdasarkan hasil pleno KPID Jawa Barat yang memutuskan bahwa 17 lagu yang terlampir dinilai tidak sesuai dengan UU Penyiaran No.32 Tahun 2002 dan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS). 17 lagu ini dalam bentuk video musik atau sejenisnya hanya dapat disiarkan dalam klasifikasi waktu dewasa [pukul 22.00 – 03.00],” katanya saat dihubungi, Selasa (26/2/2019).

Dia menambahkan, “Pembatasan ini berdasarkan aduan dari masyarakat dan pantauan KPID Jabar. Ada 52 judul lagu aduan dari masyarakat dan 34 judul lagu hasil temuan 34 lagu. Jadi total ada 86 lagu yang teridentifikasi.”

Dedeh mengatakan bahwa setelah ditelaah terdapat 17 judul lagu yang tidak sesuai dengan pembinaan karakter bangsa.

Penetapan aturan itu pun disebutnya mengacu pada pasal 20 ayat 1 dan 2 Peraturan KPI No.02/P/KPI/03/2012 tentang Standar Program Siaran bahwa “program siaran dilarang berisi lagu dan atau video klip yang menampilkan judul dan/atau lirik bermuatan seks, cabul dan/atau mengesankan aktivitas seks.”

Sedangkan pada ayat 2, “program siaran yang menampilkan musik dilarang bermuatan adegan dan/atau lirik yang dapat dipandang menjadikan perempuan sebagai objek seks.”

Keputusan KPID ini pun mendapatkan sorotan sejumlah media asing. Kantor berita Reuters menjuduli beritanya, ‘Jawa Barat Membatasi Lagu Pop Asing ‘Dewasa’.’

Media lain seperti The Straits Times asal Singapura dan South China Morning Post juga kurang lebih memberitakan hal yang sama. South China Morning Post bahkan memberi judul beritanya, ’85 Lagu Berbahasa Inggris ‘Vulgar’ Dilarang Siar pada Siang Hari.’

Di Indonesia sendiri, keputusan itu menuai kontroversi dalam beberapa hari terakhir, meski sebenarnya aturan itu sudah ditandatangani sejak 18 Februari 2018, sesuai dokumen.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selebritis

Bertemu Gempita, Begini Kata Wijaya Saputra

Published

on

Gisella Anastasia Akhirnya Perkenalkan Wijaya Saputra dan Putrinya, Begini Reaksi Gempita (tribunnews.com)

Geosiar.com, Selebritis – Pasangan yang sedang jadi trending topic, Gisella Anastasia dan Wijaya Saputra alias Wijin, kini keduanya sudah tak malu lagi memperlihatkan kebersamaan di muka umum.

Wijin baru-baru ini ternyata bertemu dengan putri Gisella Anastasia, Gempita Nora Marten. Wijin menceritakan kesan pertemuan pertamanya dengan anak semata wayang Giselle dengan Gading Marten itu.

“Kebetulan gue baru kemarin ketemu, kemarin kebetulan dia lagi ada photo shoot berdua. Terus ‘gue boleh enggak, datang’ kan gue izin dulu dong,” tutur Wijin dalam akun YouTube Boy Willim, Kamis (21/3/2019).

Dalam video tersebut, Boy William penasaran, dan bertanya bagaimana Gisella Anastasia memperkenalkan Wijin kepada putri tercintanya itu. Sebelum menjawab, atlet 34 tahun ini kelihatan tersenyum.

Wijin mengaku ia memperkenalkan diri kepada Gempi sebagai paman “This is uncle.”

Wijin sontak membeberkan kesan pertamanya saat berkenalan dengan Gempita. Awalnya, anak berusia empat tahun itu bersikap malu-malu.

“Gue bilang, ‘You are so cute’ dia bawa bunga-bunga gitu ‘Can you give me the rose’ dia malu-malu, terus dia kasih. Dan dia very cheerful,” ujar Wijin.

Continue Reading

Selebritis

Mengaku Telah Merekam dan Menyebar Video Sexnya, Jung Joon Young Resmi Ditahan!

Published

on

Jung Joon Young Setelah Menerima Putusan Sidang

Geosiar.com, Selebritis – Skandal yang menimpa Jung Joon Young berangsur menemukan titik terang. Kamis (21/3), Jung Joon Young mendatangi Pengadilan Pusat Distrik Seoul untuk pemeriksaan lanjutan kasus perekaman dan penyebaran video sex ilegal yang menyeret namanya.

Dilansir dari Koreaboo, setelah menjalani pemeriksaan selama 1 jam 48 menit, jaksa penuntut umum Im Min Sung menyatakan bahwa surat perintah penangkapan Jung Joon Young dari polisi pada 18 Maret lalu adalah valid. Setelah pernyataan itu, pukul 20.45 waktu setempat, Jung Joon Young resmi menjadi tahanan.

Sebelum menjalani pemeriksaan, pria kelahiran 1989 ini sempat membacakan surat permintaan maaf dan mengakui semua kejahatan yang telah merugikan banyak pihak terutama para korban kepada awak media di depan Pengadilan Pusat Distrik Seoul pukul 9.30 waktu setempat.

Dia menyatakan “Saya meminta maaf. Saya telah melakukan kejahatan yang tidak termaafkan. Saya mengakui semua tuduhan kepada saya. Saya tidak akan berdebat (tentang tuduhan) dan dengan rendah hati akan mematuhi keputusan pengadilan”.

Dia juga menambahkan permintaan maaf karena telah menyebabkan rasa sakit kepada para korban dan kepada fans yang masih setia mendukungnya. Dia juga berjanji akan bekerja sama dalam proses penyelidikan.

“Sekali lagi, saya sangat meminta maaf kepada para korban yang telah tersakiti oleh saya, kepada wanita yang tersakiti karena rumor yang tak berdasar, dan kepada semua orang yang memberikan perhatian dan cinta kepada saya sampai sekarang. Saya akan setia bekerjasama dengan penyelidikan dan menghabiskan waktu saya untuk bertobat.” Lanjutnya diakhiri dengan hormat membungkukkan badan.

Sementara ini, Jung Joon Young sedang menunggu keputusan pengadilan mengenai sidang lanjutan kasusnya.Berdasarkan hukum Korea, atas pelanggaran undang-undang pelecehan seksual dan penyebaran video secara ilegal, Jung Joon Young diancam hukuman 7,5 tahun penjara. (YRS)

Continue Reading

Selebritis

Mengaku Sudah Menikah! Lucinta Luna: Alhamdulillah Sah

Published

on

Lucinta Luna Menikah

Geosiar.com, Seleb – Kabar pernikahan aktris Lucinta Luna dengan seorang pria tampan mengejutkan banyak orang. Tengah beredar video yang diunggah beberapa akun gosip, Lucinta Luna dan kekasihnya tampak kompak menggunakan busana pengantin adat Jawa.

Lucinta Luna telrihat cantik dengan balutan kebaya modern lengkap dengan sanggul, riasan dan rangkaian bunga melati.

Sementara pasangannya yang merupakan warga negara Filipina, duduk di sebelah Lucinta Luna dengan memakai beskap lengkap dengan kain jarik, blangkon dan untaian kalung melati di leher.

“Alhamdulillah, sah,” tutur Lucinta Luna.

Ia mengatakan kata ‘sah’ itu berbarengan bicara dengan suaminya. Hingga saat ini, Lucinta Luna masih menutupi nama suaminya yang telah meminangnya tersebut.

Ketika ditanyai mengenai kabar bahagia pernikahan, Lucinta Luna sempat mengelak. Ia mengatakan video yang beredar hanya sekadar lamaran. Akan tetapi dirinya akhirnya mengaku sudah sah menyandang status istri setelah melewati proses akad nikah.

“Itu sebetulnya pernikahan. Tapi no comment, soalnya banyak media media yang bilang katanya jadi aku takut salah ngomong,” ujar Lucinta Luna saat menghadiri acara Insert Fashion Awards 2019 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

Mantan personel duo sabun ini enggan menanggapi soal netizen yang tidak percaya kabar pernikahannya.

“Ya udah intinya alhamdulillah sah,” tegas Lucinta.

Saat sang suami membacakan ijab kabulnya, Lucinta mengaku tegang, “karena ini kan sekali seumur hidup sempet nangis mengalirkan air mata. Tapi nanti ada kok trailernya, aku kan menyewa videografer,” kata Lucinta Luna.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com