Connect with us

Olahraga

Timnas Raih Juara Piala AFF U-22, Jokowi: Awal dari Kebangkitan

Published

on

Timnas Indonesia Juarai Piala AFF U-22

Geosiar.com, Olahraga – Presiden Indonesia Joko Widodo mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia U-22 yang berhasil membawa pulang Piala AFF U-22 2019. Jokowi menyebut keberhasilan ini menjadi awal dari kebangkitan.

Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 setelah kontra dengan Thailand 2-1 dalam partai final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Keberhasilan itu membuat Timnas Indonesia meraih gelar ketiganya di Piala AFF, setelah Timnas U-19 dan Timnas U-16 sudah lebih dulu meraihnya. Tinggal Timnas Indonesia level senior yang belum meraihnya.

Mendegar hal tersebut, Jokowi langsung memberi ucapan selamat melalui Instagramnya. Presiden Republik Indonesia itu juga menilai, sukses tim asuhan Indra Sjafri itu menjadi awal dari kebangkitan sepakbola Indonesia.

“Indonesia tampil sebagai juara Piala AFF U-22 2019 dalam laga yang ketat di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja. Pada partai final malam ini, Tim Nasional Sepakbola U-22 Indonesia menaklukkan sang juara bertahan Thailand dengan skor 2-1. Luar biasa,” tulis Jokowi di akunnya @jokowi.

“Kemenangan ini juga menjadi pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenar-benarnya, karena para pemain Timnas U-22 Indonesia berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara,” tambah jokowi.

Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia.”

“Dari tanah air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia,” tutup Jokowi.