Connect with us

Dunia

Pentagon dan Camp David Jadi Target Serangan Nuklir Rusia

Published

on

Gedung Pentagon

Geosiar.com, Moskow – Beberapa fasilitas militer Amerika Serikat di antaranya Pentagon sudah menjadi target serangan senjata nuklir dan rudal hipersonik Rusia.

Hal tidak biasa, televisi pemerintah Rusia mengatakan data fasilitas militer dan tempat penting AS yang akan dijadikan sasaran serangan nuklir dan rudal hipersonik Rusia, seperti dilaporkan Reuters, Senin, (25/2/2019).

Televisi Rusia menunjukkan peta AS dan mengidentifikasi sejumlah target yang mau diserang Moscow jika terjadi perang nuklir, dalam program berita mingguan bertajuk Vesti Nedeli.

Selain Pentagon, fasilitas militer AS yang dijadikan target serangan nuklir Rusia merupakan Fort Ritchie, pusat pelatihan militer di Maryland yang sudah ditutup tahun 1998, McClellan, pangkalan Angkaan Udara AS di California yang ditutup tahun 2001, dan Jim Greek, pangkalan komunikasi Angkatan Laut di Washington.

Rusia juga menyasar tempat peristirahatan presiden AS di Camp David, Maryland.

“Saat ini, kami tidak mengancam siapapun, namun jika penempatan seperti itu terjadi, respons kami akan seketika,” kata Dmitry Kiselyov, presenter program berita mingguan televisi Rusia.

Kiselyov adalah salah satu awak media televisi Rusia yang sangat anti-Amerika.

Dimintai tanggapan atas laporan televisi Rusia itu, Kremlin menolaknya dengan alasan dirinya tidak bisa ikut campur dengan kebijakan pemberitaan televisi.

Rudal hipersonik Rusia diklaim mampu menyerang faslitas militer AS itu dalam tempo kurang dari lima menit.

Beberapa hari sebelumnya diketahui Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan “Moskow siap secara militer untuk menghadapi krisis seperti ‘Rudal Kuba” jika AS menginginkannya.