Connect with us

Sumut

Warga Jalan Letsu Tertangkap Setelah Curi 2 Ponsel yang Sedang Dicas Dikamar

Published

on

Pelaku pencurian hp diamankan petugas Polsek Hamparan Perak (Tribunnews.com)

Geosiar.com, Medan – Hendrik Siregar (42) yang diketahui seorang pengemudi becak bermotor diduga nekat melakukan aksi pencurian.

Warga Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung ini kini tengah diamankan Polsek Hamparan Perak melalui kejaran warga dan teriakan ‘malinggg, malinggg’. Hingga akhirnya petugas Polsek Hamparan Perak yang saat kejadian sedang patroli berhasil mengamankan pelaku.

Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Azuar membenarkan adanya peristiwa tersebut pada Minggu (24/2/2019), anggota Polsek Hamparan Perak telah mengamankan seorang pria yang diduga pelaku pencurian.

“Saat itu petugas kami sedang patroli di wilayah Polsek Hamparan Perak. Lalu melihat seorang laki-laki sedang lari karena diteriaki oleh korban,” katanya Selasa (26/2/2019).

Kapolsek mengatakan petugas langsung mengamankan pelaku di gudang tembakau PTPN II Dusun IV Tirtasari Desa Klumpang Kebun. Pihaknya juga sudah meminta keterangan kepada korban.

“Menurut keterangan korban bahwa ia telah kehilangan dua unit hp. Saat itu Hp diletakkan korban di sebelah tempat tidurnya dan dalam keadaan di cas. Si korban sedang tertidur,” tambahnya.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan dua unit Hp merk Samsung dan Oppo A361.

Pelaku dikenakan pasal 363 ayat (3) dan (4) KUHPidana dengan ancaman hukuman selama tujuh tahun penjara.