Connect with us

Sumut

Jadikan Dakwah Menjadi Alat Pemersatu Ummat

Published

on

Medan, Geosiar.com – Wali Kota Medan Drs Dzulmi Eldin menyampaikan agar dakwah dijadikan alat pemersatu umat. Dakwah harus dilaksanakan dari berbagai arah dengan menggunakan bermacam strategi, meskipun nilai-nilai Islam itu berlaku universal dan senantiasa up-date.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi MH saat menghadiri Peresmian Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Medan di  Jalan Mandala By Pass, Minggu (24/2/2019).

“Strategi berbeda harus diterapkan dalam melakukan dakwah untuk anak-anak, dakwah untuk remaja, dakwah untuk orang tua, dakwah untuk laki-laki, dakwah untuk perempuan, sehingga dakwah tersebut bisa diterima dengan tangan terbuka dan hati yang ikhlas,” ucapnya.

Selanjutnya Eldin mengatakan apalagi dalam menjelang pemilu yang hanya hitungan minggu ini, dakwah nantinya dapat semakin intensif dilaksanakan untuk menjaga persatuan dan kesatuan umat Islam Indonesia. Sehingga berpotensi merusak sendi kekuatan umat Islam di tanah air.

“Apalagi menjelang pemilu nanti, dakwah diharapkan mampu menjadikan pemersatu antar umat Islam dan tidak dapat memecahbelah Islam karenanya perbedaan ada dan diciptakan untuk menjadi anugerah bagi umat yang mau berpikir,” kata Eldin.

Kemudian Wali Kota Medan berpesan bahwa kehadiran Ketua PP Muhammadiyah H Muhammad Gudwil Zubir pada peresmian gedung Pusdam hari in tentu menjadi momen untuk semua pihak turut serta berpartisipasi secara aktif dalam setiap kegiatan dakwah. Jangan sampai gedung yang menghabiskan dana hingga miliyaran rupiah ini menjadi gedung yang megah namun minim dari berbagai aktivitas keagamaan.

“Saya berpesan bahwa jangan sampai gedung yang menghabisakan dana yang tidak sedikit ini tidak hanya menjadi gedung yang dilihat megah saja namun dapat menjadi gedung yang sering-sering diisi berbagai aktivitas keagamaan,” pesan Eldin. (lamru)