Connect with us

Politik

Walikota Medan Diminta Peduli Kesejahteraan Veteran

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota DPRD Medan Abd Rani SH minta Walikota Pemko Medan lebih memperhatikan kesejahteraan Veteran. Sebab, bagaimanapun mereka itu sudah banyak berkorban untuk perjuangan kemerdekaan Repubilk Indonesia.

“Kita berharap Pemko Medan tetap peduli kesejahteraan para Veteran. Permintaan mereka adalah hal yang wajar, menikmati hari tua, dengan tenang,” ujar Abdul Rani SH (Partai PPP) saat menggelar Reses I Tahun 2019 gelombang 2 anggota DPRD Medqn Abd Rani SH di Jl Gatot Subroto KM 7,5 Komplek LVRI, Senin (18/2/2019).

Disampaikan Abd Rani, untuk membalas para pejuang, wajar jika Pemko memberikan apresiasi dan bantuan sosial lainnya. Untuk itu, diharapkan Pemko Medan tetap memperhatikan kelangsungan hidup para veteran.

Sebelumnya, B Panggabean menyampaikan keluhan minimnya perhatian Pemko Medan terhadap kaum veteran. Sementara para veteran di daerah katanya dibantu pemerintah dan difasilitasi dari berbagai hal.

“Mohon Kesejahteraan Veteran Medan diperhatikan karena di daerah Kab/Kota yang lain para veterannya di berikan apresiasi kepada lejuang veteran,” keluh B Panggabean.

Keluhan lain juga disampaikan, Rahel Tarigan terkait pelayanan RS di Medan terjadap pasien BPJS soal penyediaan obat para pasien penyakit jantung dari kalangan veteran.

Diakhir reses, Anggota DPRD Medan Abd Rani SH mengatakan, pihaknya akan menyampaikan aspirasi warga ke Pemko Medan. Keluhan warga akan tetap ditindaklanjuti guna percelatan realisasi.

Hadir saat reses, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan ratusan konstituen. Hadir juga Dinas PU kota medan (UPT wil Barat) Ardiansyah, Dr. Pocut Fatimah Fitri,MARS , Dinas Kesehatan kota Medan (Kasie PTM/Keswa), Dr. Zulheri selaku Ka Puskesmas Helvetia, Arpian Saragih dari Dinas Disdukcapil dan Rinaldy Sitorus,SAg dari Dinas Sosial Kota medan (Korkot PKH Kota Medan). (lamru)