Connect with us

Lifestyle

Tips Mengatasi Anak yang Tidak Suka Makan Sayuran

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Sebagian besar anak-anak lebih menyukai makanan instan daripada sayur-sayuran. Padahal, manfaat yang terkandung dalam sayuran sangat banyak untuk kesehatan.

Anak-anak biasanya sama sekali tidak mau makan makanan bila terlihat ada sayur dimenu makanannya. Jika sudah begitu, Ibu lah yang berperan mensiasati cara agar anak mau makan sayuran.

Cara yang paling tepat yang dapat dicoba sang ibu adalah dengan membuat kreasi makanan beragam menarik yang dicampurkan sayuran. Selain untuk mengecoh anak agar makan sayuran, cara ini dipercaya sangat ampuh untuk membujuk anak agar menyukai sayuran.

Cara ampuh dan mudah untuk anak agar mau makan sayur yaitu dengan membuat makanan kesukaannya diolah dengan tambahan sayur mayur.

Contohnya, bila anak suka makan telur dadar, ada baiknya, Ibu menambahkan wortel yang dipotong kecil dan sayur bayam yang diiris tipis. Cara ini bisa mendorong anak agar bisa makan sayur.

Selanjutnya Ibu pun bisa membuat kreasi makanan lainnya yang dapat ditambahkan sayuran ke setiap makanan kesukaan anak untuk menunjang keinginan anak makan sayur.