Connect with us

Lifestyle

Timbulkan Jerawat, Hindari 4 Makanan Ini

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Kondisi Kulitmu berkesinambungan dari asupan yang anda konsumsi. Karena hal ini bisa memberi tahu mengapa wajah berjerawat, produksi sebum berlebih juga dehidrasi.

Nah ini sejumlah makanan yang menyebabkan timbulnya jerawat atau masalah pada wajah lainnya kerap muncul seperti dikutip dari fimela.

Gula

Hal-hal yang lezat dalam hidup seperti kue, minuman manis, atau permen ternyata dapat meningkatkan tingkat insulin yang mengarah ke peradangan, yang pada akhirnya menimbulkan jerawat.

Alangkah baiknya perbanyak makan buah dan camilan buatan sendiri untuk menjaga pori-pori tetap sehat.

Gorengan

Gorengan atau makanan yang digoreng merupakan makanan favorit semua orang, mulai dari ayam hingga kentang goreng. Namun, mengkonsumsi makanan yang digoreng berarti dapat menyebabkan kelebihan lemak, yang membuat kulit kita tampak lebih kusam dan kurang elastis.

Gorengan juga dapat merusak nutrisi dan vitamin yang sangat penting bagi penampilan kulit dan kesehatan kita secara keseluruhan.

Alkohol

Alkohol meningkatkan produksi urin, yang berarti tubuh akan kehilangan cairan, dan itu membuat kulit terasa kering. Ketika kulit kering, sebenarnya akan menghasilkan lebih banyak minyak untuk mencoba dan menghilangkan semua kekeringan, sehingga mengurangi atau menghilangkan asupan alkohol akan lebih bermanfaat bagi hati dan pori-pori.

Susu

Susu sapi terdiri dari hormon, dan produk yang dihasilkan dari susu sapi juga termasuk hormon-hormon ini serta pengawet lainnya yang dapat menyebabkan jerawat. Kalau memiliki kulit berminyak, maka susu mungkin menjadi musuh dalam hidupmu.

Sebaiknya anda konsumsi susu kedelai atau almond untuk membuat kulit bebas jerawat.