Connect with us

Selebritis

Perancang Mode Chanel, Karl Lagerfeld Meninggal

Published

on

Perancang Mode Chanel, Karl Lagerfeld

Geosiar.com, Selebritis – Perancang busana ikonik Karl Lagerfeld dikabarkan meninggal di Neully-sur-Seine, Paris, (19/2/2019). Karl dikatakan sempat menderita sakit sebelum menghembuskan napas terakhirnya. Karl meninggal di usia 85 jika merujuk tanggal kelahiran 10 September 1933.

Sebuah media lokal Prancis menyebut Karl meninggal pada Selasa pagi setelah dirawat di rumah sakit di malam sebelumnya. Pria yang kerap tampil dengan kacamata hitam dan rambut dikuncir ini dikenal sebagai direktur kreatif untuk Chanel dan Fendi.

“Hari ini dunia kehilangan raksasa di antara manusia,” ujar pemimpin redaksi majalah Vogue, Anna Wintour, dikutip dari BBC.

Anna juga sempat memuji sosok Karl yang ia kenal selama ini. “Lebih dari siapa pun yang saya kenal, ia mewakili jiwa mode: gelisah, berwawasan ke depan dan penuh perhatian terhadap budaya kita yang terus berubah,” kata Anna Wintour di ajang Outstanding Achievement Award di British Fashion Awards pada 2015.

Kabar soal kesehatan Lagerfeld memburuk muncul sejak ia tak hadir di sejumlah acara mode- termasuk pertunjukan musim semi atau musim panas Chanel bulan Januari lalu. Karl dikenal juga sebagai sosok dalam industri mode paling produktif. Bahkan ia diketahui masih bekerja menjelang ajal menjemput.