Connect with us

Politik

Reses, Parlaungan Simangunsong Perbaiki Lpju Menyahuti Keluhan Warga

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota DPRD Medan Parlaungan Simangunsong ST mengaku akan memperbaiki lampu penerangan jalan umum (Lpju) yang rusak. Perbaikan itu guna membantu pemerintah dan masyarakat yang dikeluhkan saat reses.

“Saya pribadi akan memperbaiki Lpju yang rusak. Bila di lingkungan kita ada Lpju yang rusak, saya pribadi akan memperbaikinya. Itu bidang saya, jangan sampai ada lingkungan yang gelap gulita akibat Lpju mati. Jika belum ada, saya juga siap memfasilitasi agar Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan segera memasang. Memang Lpju sangat penting guna meminimalisir tindak kejahatan, ” ujar Parlaungan Simangunsong ST yang jauh sebelumnya pun sudah membuktikan melakukan perbaikan Lpju yang rusak di lingkungan warga.

Sikap itu disampaikan Parlaungan Simangunsong (Partai Demokrat) setelah menyerap aspirasi masyarakat dengan keluhan soal buruknya pelayanan publik dan infrastruktur di kota Medan. Keluhan warga disampaikan saat mengikuti reses I Tahun 2019 gelombang 1 di Jalan Jati II Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota, Senin (18/2/2019). Ratusan masyarakat konstituen antusias menghadiri reses Parlaungan.

Juga hadir tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perwakilan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemko Medan seperti mewakili Camat Medan Kota, Dinas Sosial, Dinas Kebersihan. Saat itu, Parlaungan menyampaikan rasa kecewa karena ketidakhadiran Dunas PU Kota Medan. Sebab banyak keluhan masyarakat soal infrastruktur yang harus diakomodir.

Kepedulian Parlaungan Simangunsong soal menyahuti keluhan warga terbukti sebelumnya. Jika ada Lpju yang rusak dilingkungan warga, Parlaungan dengan biaya sendiri selalu turun memperbaikinya. Begitu juga soal infrastruktur yang rusak, Parlaungan terus menindaklanjuti ke Pemko Medan melalui dinas terkait supaya segera direspon untuk diberi solusi.

“Saya siap selalu memperjuangkan aspirasi warga.Tetap mengingatkan dan mendesak Pemko Medan untuk mengalokasikan APBD kepentingan rakyat umum. Saya tetap serius menyuarakan kepentingan warga. Warga dapat bersabar, realisasinya dengan skala prioritas, ” sebut Parlaungan Simangunsong.

Sebelumnya, banyak keluhan warga dengan buruknya sistem drainase dan jalan rusak. Seperti, yang disampikan Muliono di Jl Jermal 2 Lorong Lestari selalu banjir karena drainase tidak berfungsi. Begitu juga badan jalan rusak butuh perbaikan.

Keluhan lain juga disampaikan Yanti Simanjuntak terkait drainase di Jl Meranti Kec Medan Kota tidak berfungsi. Sama halnya distribusi air PDAM Tirtanadi yang selalu macet. “Kami tetap kekurangan air untuk kebutuhan sehari hari,” keluh Yanti.

Keluhan yang sama juga disampaikan Marlan Pasaribu terkait drainase tidak berfungsi di Jl Cemara, Jl Meranti dan Jati II Kec Medan Kota. Akibatnya lingkungan warga selalu banjir dan air masuk rumah warga. Marlan Pasaribu minta kepada Parlaungan supaya dapat memfasilitasi ke Pemko Medan agar diperbaiki.

Diakhir reses, Parlaungan Simangunsong yang saat ini Caleg DPRD Sumut (Partai Demokrat) No urut 2 dapil Sumut 1 mengatakan, seluruh aspirasi warga akan diteruskan ke Pemko Medan.

Parlaungam mengaku tetap menindaklanjuti aspirasi warga supaya direalisasikan dengan cepat dan skala prioritas. “Jika ada keluhan lain terkait pelayanan publik, sampaikan saja akan kita bantu,” sebut Parlaungan. (lamru)