Connect with us

Politik

Pimpinan DPRD Medan Sahuti Warga, Jalan Kwala Bekala Segera Diperbaiki

Published

on

Medan, Geosiar.com – Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung SH MH bersama Wakil Ketua Iswanda Ramli SE tinjau infrastruktur rusak seperti Jalan Pintu Air IV, Kelurahan Kwala Belaka, Kecamatan Medan Johor, Selasa (19/2/2019). Pada saat itu juga kedua pimpinan DPRD Medan itu mendesak Pemko Medan segera memperbaiki.

Sikap dan kepedulian ke dua pimpinan DPRD Medan itu menyahuti keluhan masyarakat dengan kondisi Jalan Kwala Bekala rusak parah. Bahkan, akibat jalan rusak yang cukup lama sering terjadi kecalakaan. Saat mereka turun yang turut dihadiri Dinas PU langsung mendapat respon akan diperbaiki.

“Kita prihatin dengan kondisi jalan yang sudah kupak kapik. Sebelumnya sudah pernah kita usulkan perbaikan dan sekarang kita tinjau. Kita berharap Dinas PU memprioritaskan pengaspalan,” ujar Henry Jhon asal politisi PDIP itu.

Dihadapan Kadis PU Kota Medan Isa Anshari dan Kadis Kebersihan/Pertamanan Husni, Kedua pimpinan itu minta dilakukan pengaspalan dan pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (Lpju) di sepanjang Jl Kwala Bekala.

“Dinas PU Kota Medan sudah bersedia akan dilakukan pembenahan. Dan LPJU pihak Pertamanan akan segera memperbaikinya, ” terang Henry.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Iswanda Ramli memberikan apresiasi atas langkah yang dilakukan ke dua Kadis yang langsung mereapon untuk memperbaiki.

“Kita berikan apresiasi atas keputusan yang cepat diberikan baik Dinas PU dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan. Dengan proses pengerjaan yang cepat ini bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat di Medan Johor. Kita tetap akan pantau dan lihat langsung hasilnya ,” kata politisi Partai Golkar tersebut.

Sentara itu Kadis PU Medan Isa Anshari mengatakan, akan segera melakukan perbaikan Jalan Pintu Air IV , Kelurahan Kwala Belaka, Kecamatan Medan Johor.

“Kita akan lakukan pemerataan terlebih dahulu karena masih ada sebagian sisa aspal yang keras. Selanjutnya, kita mulai bertahap mengerjakannya jika tidak ada halangan besok kita kerjakan ,” ucapnya Isha.

Dalam kunjungan kerja pimpinan DPRD Kota Medan itu disambut sejumlah warga dan menyampaikan keluhan persoalan jalan tersebut yang sudah bertahun-tahun rusak.

“Sudah bertahun-tahun Jalan Pintu Air IV ini rusak dan sering kali kecelakaan kalau bisa cepatlah diperbaiki ,” keluh Sinaga warga setempat. (lamru)