Connect with us

Politik

Ma’ruf: Sandi Tak Perlu Sungkan di Debat Ketiga Nanti

Published

on

Samdiaga Uno

Geosiar.com, Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma’ruf Amin meminta cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno agar tidak segan saat debat ketiga Pilpres 2019 mendatang. Di debat itu giliran head to head cawapres, tanpa didampingi capres.

“Yang penting laksanakan dengan santun, sopan. Bukan hanya Pak Sandi ke saya, saya juga yang tua ke yang muda harus saling menghormati,” ungkap Ma’ruf dalam keterangannya, Selasa, (19/2/2019).

Sandi sempat mengaku dirinya tidak akan menyerang Ma’ruf dalam debat antar-cawapres nanti. Sandi merasa Ma’ruf merupakan ulama yang sangat dia hormati.

Ma’ruf pun mengapresiasi sikap hormat Sandi kepadanya. Ma’ruf menjelaskan, berdebat dengan ulama bukan berarti tidak menghormati ulama.

“Kita saling menghormati dengan cara yang santun, tapi kita harus ikuti aturan KPU,” tegas Ma’ruf.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengatur ketentuan dalam debat. Ma’ruf menyebut silang pendapat bukan ajang untuk merendahkan atau tidak menghormati. Apalagi dijadikan tempat berkelahi.

Dia dan Sandi akan beradu konsep dan pandangan. Semuanya diakomodasi oleh pertanyaan panelis yang diutarakan moderator.

Pada debat ketiga Pilpres akan mempertemukan Ma’ruf Amin dan Sandi yang keduanya merupakan cawapres, pada Minggu 17 Maret 2019 yang bertema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.