Connect with us

Sumut

Hendrik Sitompul: Pesta Bona Taon Sebagai Bentuk Evaluasi dan Refleksi

Published

on

Caleg DPR RI Dapil Sumut 1, Drs Hendrik H. Sitompul MM bersama istri tercinta Ir Rospita Tiurma Marpaung MM.

Geosiar.com, Medan – Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sumatera Utara (Sumut) 1, Drs Hendrik H. Sitompul MM menghadiri Pesta Bona Taon 2019 Pomparan Raja Marpaung Dohot Boruna wilayah Medan, Binjai, dan Deli Serdang (Mebidang) pada Minggu (17/2/2019) di Mutiara Suara Nafiri Convention Hall Medan.

Hendrik Sitompul tampak hadir bersama istri tercinta, Ir Rospita Tiurma Marpaung MM. Selain merayakan pesta Bona Taon, acara ini juga bertujuan untuk memberangkatkan Calon Legislatif 2019 yang tergabung dalam Punguan Pomparan Raja Marpaung.

Di hadapan ratusan hadirin dan undangan, Hendrik Sitompul memberi kata sambutan sekaligus memperkenalkan diri.

Hendrik mengatakan, makna dari Pesta Bona Taon adalah syukuran awal tahun sekaligus sebagai langkah evaluasi dan refleksi untuk menghadapi kehidupan ke depannya. “Jadi kita bersyukur telah melewati 365 hari dalam setahun. Kita juga bersyukur telah melewati lika liku kehidupan, dan mari melangkah ke arah yang lebih baik,” katanya, Minggu (17/2/2019).

Disebutkannya, dirinya memiliki istri bernama Ir Rospita Tiurma Marpaung MM dan sudah dikaruniai 3 anak. Pernah mengikuti Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 52 Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANNAS) RI tahun 2014.

Selain Anggota DPRD Kota Medan, saat ini Hendrik Sitompul juga menjabat Ketua 1 Yayasan Perguruan Katolik Donbosco, Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut, Bendahara Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Komisariat Sumut, Ketua Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Sumut, Ketua Dewan Pengguna Jasa Pelabuhan Indonesia (Depalindo) Sumut. Saat ini juga sebagai Komisaris Utama PT Cahaya Andhika Tamara Group dan dikenal sebagai pembayar Pajak terbesar di Jakarta Timur Tahun 2016.

Diketahui, Hendrik H Sitompul maju sebagai Caleg DRR RI dari Daerah Pemilihan Sumut I yang meliputi Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai, dan Tebing Tinggi dari Partai Demokrat No 14 dengan No urut 8.

Dia menjelaskan, selaku warga negara Indonesia yang baik, harus berperan aktif menyukseskan Pemilu 2019 yang akan memilih Presiden, Caleg DPRD, DPR RI dan DPD. Untuk itu diingatkan kepada warga supaya dipastikan sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan pada 17 April datang ke TPS untuk memberikan suaranya.

“Dalam pemilu nanti ada 5 lima pemilihan yang dilakukan secara langsung, yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Terdapat lima surat suara yang akan dipilih,” ungkap Hendrik.

Hendrik yang maju sebagai Caleg DPR RI pun meminta dukungan dan doa dari punguan Marga Marpaung dalam pemilu ini. Ia berjanji jika terpilih nanti, akan menyerap aspirasi masyarakat dan menyuarakannya. Sesuai dengan slogan yang dicetuskannya: Peduli dan Beri Solusi.

Sebelumnya, acara diawali dengan Kebaktian yang dipimpin oleh Pendeta Drs RTP Marpaung, S. Th. Mmin. Dalam kotbahnya, Pendeta menyampaikan bahwa kasih setia Tuhan tidak beranjak dari orang-orang yang pecaya.

Ketua Umum Punguan Pomparan Raja Marpaung dohot Boruna Mebidang Ir Robinson Marpaung dalam sambutannya mengatakan, pesta bona taon merupakan pesta syukur kepada Tuhan Yesus yang selalu memberkati seluruh pekerjaan, kesehatan bagi pomparan Raja Marpaung dalam satu tahun.

Karena itu ia mengharapkan kepada seluruh Pomparan Raja Marpaung dapat mendukung para Caleg di Pileg 2019 yang berasal dari Marpaung. “Sehingga ke depan, punguan dapat lebih maju dengan banyaknya Caleg yang akan duduk menjadi anggota dewan,” harapnya.

Lebih lanjut, Penasehat Punguan Pomparan Raja Marpaung dohot Boruna Mebidang John Foster Marpaung SE MA juga mengatakan kepada pengurus agar dapat menggali potensi yang ada pada Pomparan Raja Marpaung, sehingga dengan begitu apa yang sudah diprogramkan punguan pengurus dapat menjalankan dengan baik dan ke depan perkumpulan dapat lebih maju.

Acara Bona Taon pun dilanjutkan dengan hiburan, door prize, manortor, dan gondang penutup.

Adapaun nama para caleg yang diberangkatakan ke Pileg 2019 adalah Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM, Caleg DPRD Mangudut Hasugian SE, Caleg DPD RI Sutan Erwin Sihombing Amd SH, Caleg DPRD Wilson Beatus Marpaung SE MM, Caleg DPRD Parlindungan Marpaung, Caleg DPRD R. Riko Marpaung, Caleg DPRD Edison Efendi Marpaung, Caleg DPRD Dodi R. Simangunsong, dan Caleg DPRD Royana Br. Marpaung. (yl)