Connect with us

Sumut

Hendrik Sitompul Gelar Reses, Warga Masih Keluhkan Pengurusan KTP Dan Infrastruktur

Published

on

Anggota DPRD Kota Medan, Drs. Hendrik Halomoan Sitompul, MM menggelar Reses I tahun 2019.

Medan,Geosiar.com – Anggota DPRD Kota Medan, Drs. Hendrik Halomoan Sitompul, MM menggelar Reses I tahun 2019 di daerah pemilihannya, Jl. Platina I Lk. IX Gg. Inpres, Kel. Titi Papan, Kec. Medan Deli, Sabtu (16/2/2019). Ratusan warga menghadiri kegiatan yang menjadi program kerja DPRD di tahun 2019 yang bertujuan untuk menyerap aspirasi dari konstituennya untuk kemudian menjadi bahan masukan dalam penyusunan program kerja Pemko Medan.

Reses dilaksanakan untuk menjemput aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya yang meliputi Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Deli.

Melalui masukan dan informasi dari masyarakat akan dibawa ke dalam rapat-rapat di DPRD. Dengan demikian, perumusan program kerja pemerintah akan berbasis kebutuhan dan kondisi di lapangan.

“Kami hadir ditengah ibu dan bapak, dan aspirasi atau keluhan maupun masukan ibu dan bapak akan menjadi bahan bagi kami,” kata Hendrik Sitompul dihadapan warga.

Dalam reses kali ini masih diwarnai persoalan administrasi kependudukan, BPJS, kebersihan, infrastriktur, drainase dan lainnya. Menurut Hendrik, keluhan warga tentang pelayanan BPJS, pelayanan pengurusan administrasi kependudukan masih terjadi di sana-sini.

Seperti disampaikan Simamora warga Lingk. IX, masih kerap kewalahan mendapat pelayanan administrasi untuk mengakses layanan BPJS. Kemudian Kasimin Simarmata juga mengatakan, bahwa penerbitan e-KTP yang tidak memiliki batas waktu sangat membuat warga kewalahan, jika harus memperpanjang resi atau surat keterangan secara berkala dilakukan.

Kemudian, Simamora menyampaikan saran agar kiranya seluruh warga terdaftar di DPT. Menurutnya, selama ini aplikasi KPU tidak dapat di upload. Untuk itu, dirinya berharap masalah DPT bisa diselesaikan agar pilpres dan pileg mendatang suara masyarakat tersalurkan, ujarnya.

Anggota DPRD Kota Medan, Drs. Hendrik Halomoan Sitompul, MM saat menyerahkan cenderamata secara simbolis berupa seminar kit kepada salah satu warga saat Reses di Jalan Platina I Medan Deli.

Selanjutnya dirinya juga mengeluhkan, lingkungan tempat tinggalnya tak pernah tersentuh pembangunan infrastruktur dan pembenahan drainase. Akibatnya, hujan sebentar saja daerah tempat tinggalnya langsung banjir.

Selanjutnya M Lumban Gaol menyebutkan, sulitnya tempat pembuangan sampah. Karena, truk pengangkut sampah sudah lama tak datang, sehingga dirinya kesulitan ingin membuang sampah.

Menanggapi pertanyaan warga, Hendrik menyampaikan bahwa sejumlah persoalan masih muncul dalam proses pelayanan bagi warga, namun pada prinsipnya pemerintah terus berupaya untuk melakukan perbaikan disegala lini. Untuk masalah jalan dan parit, Hendrik meminta warga membawa data agar disampaikan langsung kepada wali kota.

Mengenai bak pembuangan sampah, dirinya menyebutkan, akan diusulkan kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan, agar bak pembuangan sampah dibuat di lingkungan I, IX dan XVI, ” kata Hendrik. (X1)