Connect with us

Sumut

Warga Medan Perjuangan Keluhkan Infrastruktur Draines Rusak

Published

on

Medan, Geosiar.com – Warga Jl Pelita II Medan Perjuangan keluhkan drainase rusak tidak berfungsi. Sehingga, pemukiman warga selalu kebanjiran. Warga minta Anggota DPRD Medan dapat memfasilitasi ke Pemko agar segera dilakukan perbaikan.

Keluhan dan harapan itu disampaikan Paino warga setempat saat mengikuti reses I Tahun 2019 Anggota DPRD Medan Ir Sahat Simbolon (Partai Gerindra) di Jalan Pelita II, Lorong Karto Ujung Kecamatan Medan Perjuangan, Rabu (13/2/2019). Pelaksanaan reses tersebut dihadiri 3 Camat yakni Medan Perjuangan, Medan Tembung, Medan Timur, pihak Puskesmas Sentosa Baru. Juga dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ratusan masyarakat konstituen.

Sebagaimana disampaikan Paino, drainase di lingkungan Jl Pelita II tidak berfungsi. Air dalam parit tidak normal mengalir. Sehingga, air hujan tergenang dan meluber ke rumah warga. “Kondisi itu kami alami setiap turun hujan dan sudah berlangsung lama. Derita kami ini kiranya di respon dewan dan Pemko,” keluh Paino.

Ketiadaan masalah lampu penerangan jalan umum (Lpju) juga disoal warga. Lingkungan warga gelap gulita, banyak lingkungan yang belum ada Lpju. Sama halnya yang sudah terpasang pun banyak mati. Warga minta dilakukan perbaikan, karena penerangan lingkungan sangat rentan memicu adanya tindak kejahatan.

Pelayanan kepling yang tidak respon terhadap aspirasi warga juga terkuak. Warga mengeluhkan pelayanan kepling yang kurang peduli karena domisili di lingkungan yang berbeda.

Warga minta kepada Lurah dan Camat agar menganti Kepala Lingkungan yang berdomisili di lingkungan lain. Karena, jika kepling tidak bertempat tinggal di lingkungannya dipastikan tidak maksimal melayani warganya. “Bagaimana kepling maksimal memberikan pelayanan kalau tempat tinggalnya di tempat lain,” sebut salah satu warga.

Pada kesempatan itu, anggota DPRD Medan Ir Sahat Simbolon yang saat ini juga Caleg DPRD Medan periode 2019-2024 dari Partai Gerindra No Urut 1 dapil (Medan Perjuangan, Medan Timur dan Medan Tembung) menyampaikan akan membantu keluhan warga.

Disampaikan Sahat, seluruh aspirasi warga akan ditabulasi dan diteruskan ke Pemko Medan. “Persolan warga disampaikan ke Pemko Medan lewat rapat paripurna resmi. Nanti akan saya tindaklanjuti supaya segera direalisasikan,” ujar Sahat Simbolon. (lamru)