Connect with us

Sumut

GMM DMI Gelar Silaturahmi BKM se Kota Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan memperkokoh pondasi keislaman disanubari setiap umat muslim. Generasi Muda  Masjid Dewan Masjid Indonesia (GMM DMI) menggelar silaturahmi Badan Kenaziran Mesjid (BKM) se kota Medan di Gedung Uniland Plaza Medan, Selasa (12/02/2019).

Acara silaturahmi itu dihadiri Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  MH dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah, Kakanmenag Kota Medan,  Perwakilan MUI Kota Medan, Pimpinan Wilayah Generasi Muda Masjid DMI Sumatera Utara, Masdar Tambusai, alim –ulama serta  tokoh agama.

Wali Kota Medan mengatakan, masjid bagi umat Muslim merupakan rumah utama yang harus dijaga dan dimakmurkan dengan berbagai cara. Apalagi di zaman Rasullah,  masjid selalu dijadikan tempat berkumpul umat Muslim sehingga selalu ramai dikunjungi  yang berimbas  dengan semakin makmurnya masjid.

Atas dasar itulah Wali Kota sangat mengaresiasi dan mendukung penuh digelarnya Silaturahmi BLM Se-Kota Medan  oleh Generasi Muda  DMI Sumut. Hal itu menunjukkan generasi muda Muslim Sumut memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi terhadap perkembangan terkini agama Islam di Sumut, terutama Kota Medan.

Maka iru kata Wali kota, kepedulian itu harus terus dijaga dan dipupuk oleh generasi muda agar agama Islam bisa terus maju menjadi agama Rahmatan Lil Alamin sehingga bisa mewujudkan masyarakat yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur. “Dengan silaturahmi dan kebersamaan yang dibangun seperti ini, insya Allah  hal itu dapat terwujud,” harapnya.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Wali Kota mengajak semua yang hadir  untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kekondusifan Kota Medan , termasuk ikut mensukseskan pemilihan umum pada April mendatang.  Dikatakannya, partisipasi sleuruh masyarakat  akan menentukan jalannya negara ini untuk periode lima tahun mendatang.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto. Dalam pemaparannya, Kapolrestabes  mengatakan pengurus BKM merupakan sosok yang sangat berpengaruh dalam kemakmuran masjid. Artinya, kamtibmas dapat diwujudkan  melalui  melalui kegiatan pengajian dan majelis taklim di setiap masjid.

Kapolrestabes juga mengajak semua untuk terus menjaga kantibmas di Kota Medan, sebab masalah kantibmas tidak  bisa sepenuhnya diserahkan kepada aparat keamanan tetapi harus mendapat dukungan penuh sleuruh lapisan masyarakat, termasuk pengurus BKM. “Jadi mari kita  bersama-sama menjaga kantibmas di Kota Medan sehingga senantiasa aman dan  kondusif,” ajak Kapolrestabes. (lamru)