Connect with us

Sumut

Karang Taruna Siap Menjadi Pelopor Kebersihan Kota Medan

Published

on

Ketua Karang Taruna Kota Medan Akhiruddin Nasution (kanan) bersama sekretaris Suhardi Arbie.

Medan, Geosiar.com – Sebagai bukti kecintaan dan kepedulian mewujudkan kota Medan menjadi indah dan bersih. Kader Karang Taruna Kota Medan mengaku siap menjadi pelopor kebersihan di kota Medan. Organisasi plat merah itu akan membudayakan semangat gotong royong di tingkat Kelurahan maupun lingkungan.

“Kita ikut prihatin ketika kota Medan dijuluki sebagai kota terjorok di Indonesia. Kita tidak akan membiarkan hal itu berkelanjutan. Maka ke depan Karang Taruna akan menjadi penggerak dan pelopor bagi masyarakat agar peduli soal kebersihan,” ujar Ketua Karang Taruna Kota Medan M Akhiruddin Nasution bersama Sekretaris Suhardi Arbie kepada wartawan di Medan, (11/2/2019) menyikapi soal kebersihan di kota Medan.

Disebutkan Akhiruddin, Karang Taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan siap membantu program pemerintah hingga di tingkat kelurahan. Sama halnya dengan persoalan di masyarakat, Karang Taruna siap memfasilitasi segala kepentingan umum.

Apalagi kata Akhiruddin, masalah kebersihan adalah bagian persoalan sosial yang membutuhkan peran masyarakat. Untuk itu, kata Ahkhiruddin, Karang Taruna se Kota Medan siap menjadi pelopor dan ikut serta membantu pemerintah mengatasi sampah.

Pada kesempatan itu juga, Akhiruddin bersama Suhardi Arbie mengajak seluruh kader Karang Taruna di kota Medan terkhusus di tingkat Kelurahan supaya ikut bertanggungjawab menjaga kebersihan.

“Selama ini kami akui, kinerja kami (Karang Taruna) kurang respon menangani sampah di kota Medan. Tetapi ke depan, hal itu akan menjadi perhatian kami,” beber Akhiruddin.

Seperti diiketahui, Karang Taruna Kota Medan baru saja mendapat amanah dari Dinas Sosial Kota Medan. Amanah tersebut akan bertugas sebagai Satgas pengawas monitoring tentang penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan E Warung. “Semuanya itu untuk upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Medan, ” ujar Akhiruddin. (lamru)