Connect with us

Nasional

5 Fakta Pelanggar Lalu Lintas yang Menolak Ditilang dan Merusak Motornya

Published

on

Pria berinisial AS, seorang pengendara sepeda motor menolak tilangan polisi dan merusak motornya

Geosiar.com, Tangerang – Pria berinisial AS, seorang pengendara sepeda motor menolak tilangan polisi. Padahal dirinya telah melanggar aturan lalu lintas. Bahkan pria berusia 21 tahun itu sampai merusak sepeda motor yang ia kendarai bersama teman wanitanya.

Peristiwa yang telah tersebar di media sosial dan viral tersebut terjadi pada Kamis (7/2/2019) pagi di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

Berikut 5 fakta tentang kejadian tersebut.

1.Pria berinisial AS pengendara sepeda motor menolak ditilang

Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan Alexander Yurikho membenarkan bahwa AS berboncengan dengan teman wanitanya dengan berjalan melawan arus. Polisi yang berada di lokasi pun terpaksa menilang pelaku karena dianggap melanggar membahayakan pengendara lain.

2. Ditilang karena tidak memakai helm dan melawan arus

Polisi masih menyita sepeda motor milik pria berinisil AS (21) yang sudah hancur akibat amukannya sendiri. Polisi terpaksa memberhentikan pria itu karena tak mengenakan helm saat berkendara.

AS dinyatakan melanggar, namun dirinya protes kepada petugas Satlantas Polres Tangerang Selatan. Padahal pelanggaran yang dilakukan AS tidak memakai helm, tidak memiliki SIM dan lainnya.

3. Merusak motor matic yang ditumpangi bersama teman wanitanya

Karena merasa tidak terima ditilang, AS memprotes penilangan itu dengan merusak motornya sendiri.

Sementara dua petugas Polantas hanya melihat ulahnya. Seorang petugas mencatat surat tilang dan seorang lagi merekam perbuatan AS.
Karena AS tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan, polisi kemudian menyita dan membawa motor yang telah dirusak AS itu ke Mapolres Tangsel.

4. Tidak bisa menunjukkan SIM dan STNK

Akhirnya Polisi menyita sepeda motor milik AS yang mengamuk saat ditilang di Jalan Soetopo, Serpong, Tangerang Selatan. Polisi terpaksa menyita motor karena pria itu tak bisa menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

5. Polisi belum mempidanakan pelanggar pengendara

Polisi masih menunggu kedatangan pria yang mengamuk dan merusak motornya sendiri karena tak terima ditilang. Saat ini polisi hanya menjatuhkan sanksi tilang kepada pria ini, belum ke arah pidana.

“Belum kita pastikan, tapi nanti akan kita lakukan di tindakan selanjutnya. Sementara kita fokus pada pelanggaran lalu lintas pada tilang tersebut. Dan kita masih menunggu dari surat-surat motor tersebut,” ujar Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Lalu Hedwin di Polres Tangerang Selatan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nasional

Jenguk Ani Yudhoyono, PM Singapura Ditemani SBY-AHY

Published

on

PM Singapura Lee Hsien Loong menjenguk Ani Yudhoyono (detik.com)

Geosiar.com, Singapura – Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, yang kini tengah sakit kanker darah. Lee Hsien Loong tiba di National University Hospital (NUH) Singapura.

Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief yang menginformasikan via twitter soal kunjungan Lee Hsien Loong, Jumat (15/2/2019). Andi mengatakan Lee Hsien Loong tiba pukul 11.45 waktu Singapura.

“Mr. Lee Hsien Loong beserta Madam Ho Ching dan Wakil PM Singapura, Mr. Teo Chee Hean and Mrs Teo menjenguk Ibu Ani Bambang Yudhoyono di National University Hospital, Singapura,” ujar Andi Arief.

Andi menyebut pemimpin Singapura itu menjenguk Ani Yudhoyono dari kejauhan. Kunjungannya ditemani SBY dan putra-putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

“Kedua pemimpin Singapura beserta istri menjenguk dan menyapa Ibu Ani dari kejauhan. Mereka didampingi SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) beserta Istri, Aliya Rajasa,” ungkap Andi kepada wartawan.

Wabendum PD Rico Rustombi mengatakan kondisi Ani Yudhoyono kini sudah stabil namun masih mendapat perawatan intensif dari tim medis.

Continue Reading

Nasional

Jumatan di Masjid Kauman Semarang, Tidak Ada Persiapan Khusus Sambut Prabowo

Published

on

Suasana di depan Masjid Kauman Semarang jelang kedatangan Prabowo Subianto (kumparan.com)

Geosiar.com, Jakarta – Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Semarang yang dikenal dengan sebutan Masjid Kauman, pada hari ini, Jumat (15/2/2019).

Saat ini puluhan kader Gerindra sudah berada di lokasi ibadah. Mereka tampak mengenakan pakaian serba putih tanpa adanya seragam atau atribut pengenal partai.

Juru bicara BPN Jateng Prabowo-Sandi, Sriyanto Saputro membenarkan bahwa Prabowo dipastikan hadir walaupun semalam masih berada di Singapura menjenguk Ani Yudhoyono yang sedang sakit. Saat ini, Prabowo berada di Gumaya Hotel untuk transit.

“Mendarat dari Singapura pukul 09.30 WIB. Saat ini ini tidak ada perubahan, tetap di Kauman,” kata Sriyanto, Jumat (15/2/2019).

Menurut staf administrasi Sekretariat Pengelola Masjid Agung Kauman Semarang, Yulmiwati, tak ada persiapan khusus dalam menyambut Prabowo. Yulmiwati mengatakan, pelaksanaan salat Jumat dipersiapkan seperti biasanya.

“Enggak ada persiapan, parkir buat dia juga campur dengan yang lainnya, pengamanan dari kami sekuriti biasa, jumlahnya 4 karena memang setiap Jumat begitu. Saf khusus juga tidak, biasanya pejabat akan ada di saf dua atau tiga,” ujarnya.

Sebelumnya, rencana salat Jumat Prabowo di Masjid Kauman menjadi polemik. Pihak takmir masjid keberatan dengan adanya pamflet pengumuman acara salat bareng Prabowo di media sosial serta sejumlah baliho yang terpampang di sekitar masjid.

Poster maupun spanduk yang sebelumnya terpasang di depan masjid pun sudah dilepas sejak siang kemarin. Pamflet yang telah diposting di Instagram oleh Milenial Terdepan Prabowo Sandi (Mantaps) Jateng juga telah dihapus.

Soal kehadiran kader Gerindra ke Masjid Kauman tanpa atribut partai, internal DPC Partai Gerindra Kota Semarang mengeluarkan surat instruksi dengan nomor JT-01/02-005/A/DPC-Gerindra/2019 untuk internal kader untuk menghadiri salat Jumat berjemaah bersama Prabowo. Dalam instruksi tersebut dikatakan kader datang dengan mengenakan busana muslim putih, tanpa atribut partai.

Continue Reading

Nasional

Siang Ini PM Singapura Jenguk Ani Yudhoyono

Published

on

Ani Yudhoyono dan keluarga.

Geosiar.com, Jakarta – Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), masih terbaring sakit di National University Hospital (NUH) Singapura karena sakit kanker darah. Rencananya, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong akan menjenguk Ani siang waktu setempat.

“Siang ini rencananya Pak PM Singapura Lee Hsien Loong akan ke NUH untuk menjenguk Ibu Ani,” ujar Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon yang tengah berada di Singapura, Jumat (15/2/2019).

Beberapa tokoh telah menjenguk Ani Yudhoyono pagi waktu Singapura. Mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal merupakan salah satunya.

“Pagi ini ada bang @dinopattidjalal di Singapura,” kata Jansen.

Besan Ani Yudhoyono, Hatta Rajasa mengatakan Ani mendapat perawatan yang on the track. “Yang pertama, tentu kita memberikan support penuh kepada Ibu Ani dengan doa, support moril, dan tentu saja kita sangat yakin dengan kemajuan teknologi saat ini, di mana Ibu Ani mendapatkan terapi atau perawatan yang betul-betul on the track,” kata Hatta di National University Hospital (NUH) Singapura, Kamis (14/2/2019).

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com