Connect with us

Sumut

Resmi Jadi Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung Ungkap Rasa Terima Kasih

Published

on

Penahbisan Uskup Agung Medan (Geosiar.com)

Geosiar.com, Medan – Perayaan Penahbisan Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap berlangsung sukses, di Gedung Serbaguna Pemprovsu Jalan William Iskandar, Sabtu (2/2/2019).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIB ini dipimpin oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo.

Mgr Kornelius Sipayung sah menjadi Uskup Agung Medan dihadapan sekitar 14 ribu umat Katholik yang antusias hadir menyaksikan langsung acara ini.

Tak lupa Uskup baru Mgr Kornelius Sipayung ucapkan rasa terima kasihnya kepada Mgr Piero Pioppo yang bersedia menjadi pentahbis utama. Juga kepada seluruh Uskup se Indonesia yang berkenan mendukung acara ini dalam bentuk doa dan dukungan.

“Terima kasih juga banyak saya agungkan kepada seluruh Uskup se Indonesia yang berkenan memberi dukungan khususnya berkat yang ditularkan kepada saya,” ungkap Uskup baru, Mgr Kornelius Sipayung.

Mgr Kornelius Sipayung juga ungkapkan rasa terima kasihnya kepada pendahulunya Uskup Mgr Anicetus Sinaga, ketua KWI, para Imam, Suster, Frater, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Walikota Medan T Dzulmi Eldin, Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan semua yang hadir serta beri dukungan.

“Terima kasih juga kepada panitia penahbisan. Dalam waktu mepet berkerja luar biasa sampai pontang-panting,” tambahnya.

Tampak hadir anggota DPRD Medan fraksi Partai Demokrat, Hendrik Halomoan Sitompul, Drs, MM yang juga merupakan caleg DPR RI nomor urut 8 Daerah Pilih (Dapil) Sumut I, meliputi kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan kota Tebingtinggi.

Anggota DPRD Medan Hendrik Halomoan Sitompul, Drs, MM hadiri Penahbisan Uskup Medan (geosiar.com)

Acara ini juga dimeriahkan oleh paduan suara yang mengumandangkan pujian-pujian untuk Tuhan. Tak hanya itu, artis muda Lyodra Ginting juga melantunkan dua buah lagu untuk menghibur para umat yang hadir dalam acara ini.