Connect with us

Sumut

Hendrik Sitompul Sebut Uskup Kornelius Sebagai Sosok yang Bersahabat

Published

on

Drs Hendrik Halomoan Sitompul, MM (tengah).

Geosiar.com, Medan – Acara Penahbisan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFMCap berlangsung meriah di Gedung Serbaguna Jalan Wiliam Iskandar, Sabtu (2/2/2019). Diketahui, lebih 14 ribu umat memadati gedung tersebut.

Salah seorang umat Katolik yang turut antusias dan berbahagia menghadiri acara Penahbisan Uskup Agung Medan yang baru adalah Drs Hendrik Halomoan Sitompul, MM. Beliau merupakan Wakil Koordinator Acara Penahbisan sekaligus Ketua Umum Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Sumatera Utara (Sumut).

Hendrik Sitompul, kepada Geosiar.com mengungkapkan kebahagiannya atas terpilihnya Mgr Kornelius Sipayung OFMCap sebagai uskup baru menggantikan Mgr Anicetus B Sinaga.

“Turut berbahagia dan ikut merasakan euforia bersama umat Katolik lainnya menyambut Uskup Kornelius,” kata Hendrik.

Diungkapkan Hendrik, Uskup Kornelius adalah pemimpin yang fleksibel, bersahabat dengan semua kalangan dan tidak membeda-bedakan suku, agama, maupun ekonomi. 

“Beliau adalah sosok yang bersahabat tanpa membeda-bedakan suku, agama, ekonomi, dan lain sebagainya. Saya optimis, beliau dapat meneruskan dan mengembangkan Keuskupan Agung Medan dengan semangat mudanya,” ungkap Alumni Lemhannas itu.

Hendrik juga mengatakan, pada hari ini, Minggu (3/2/2019) akan diselenggarakan Misa Stasional di gereja Katedral Medan pukul 09.30 Wib. Mgr Kornelius Sipayung OFMCap akan memimpin Misa untuk pertama kali.

Perayaan itu adalah perayaan dimana Uskup Agung Emeritus menyerahkan tongkat kegembalaan keuskupan kepada uskup baru.

“Pada kesempatan ini, untuk pertama sekali Uskup Agung baru akan memimpin Ekaristi dan menduduki tahta uskup yang terdapat di Gereja Katedral Medan. Dari tempat ini uskup baru akan membuka Ekaristi untuk pertama sekali,” jelas Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 itu.