Connect with us

Nasional

Warga Ungkit Janji Timses Bupati Karo Saat Kampanye “Bila Menang, Jalan Gang Keluarga Dibangun”

Published

on

Awak Media Geosiar bersama puluhan warga Gang Keluarga kelurahan Gung Negeri Kecamatan Kabanjahe kabupaten karo saat berada dilokasi jalan yang diharapkan dapat segera dibangun oleh Pemda Karo

Geosiar – Kabanjahe – Terkait dengan adanya informasi dari pemberitaan Media Online WWW.Geosiar.com yang tayang beberapa waktu lalu, (baca : Bupati Karo tidak merata dalam pembangunan), selanjutnya beberapa warga Gang (Gg) Keluarga kelurahan Gung Negeri Lingkungan VIII langsung menghubungi awak media Online Geosiar dengan meminta agar daerah Domisili mereka juga diperhatikan dan berharap segera dilakukan pembangunan oleh Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Karo.

Seperti penuturan beberapa warga di gang Keluarga, lingkungan VIII, Kecamatan Kabanjahe, dimulai dari penjelasan Wak Panjang (72), kami teramat merasa tersisihkan dalam hal pembangunan, saya yang sudah kurang lebih 10 tahun bermukim di Gg keluarga ini sama sekali tidak pernah melihat adanya pembangunan yang memadai dari Pemerintahan, jangan kan untuk akses fisik jalan, Penerangan lampu saja kami itu patungan (Swadaya Masyarakat), dan itu pun hanya dua tiang yang mampu kami pasang dari Dana patungan ujarnya.

Saat awak media mempertanyakan terkait kendala yang ada hingga tidak adanya pembangunan yang Sudah sekian lama tersebut (10 tahun), pak Eko yang keseharianya bekerja sebagai penjual keliling ini mengatakan, Kami Warga Gg Keluarga menyampaikan hal ini bukanlah hanya sekali dua kali, serta jalan Gg Keluarga ini sudah beberapa kali diukur oleh orang yang berganti ganti dari pihak terkait, tapi ujung ujungnya pembangunan tak kunjung terealisasi.

Lanjut pak Eko, Padahal dulu semasa belum menjabat sebagai Bupati, Tim Suksesnya (Timses) sewaktu kampanye mengatakan, bila nanti pak Terkelin Brahmana menang maka jalan Gang Keluarga ini akan segera dibangun, ataupun dibenahi, akan tetapi hingga kini kami tidak bisa menuntut janji tersebut dikarenakan tidak ada hitam diatas putih jawabnya bernada kesal.

Lain hal dengan tanggapan warga lainya, pak Maya langsung nyeletuk dengan berkata, kalo kita membeli tanah otomatis kan harus ada jalan, kalaulah ada perselisihan antara pemilik tanah terdahulu, kenapa dulu bisa dijual, dan hanya karena satu orang kami yang berjumlah ratusan ini tidak dapat merasakan manfaat adanya pembangunan di era pak Jokowi ini ujarnya.

Lanjutnya lagi, selama ini kami sungkan anggkat bicara, kami harapkan agar pihak Pemda Karo dapat Memediasi dan menyelesaikan terkait permasalahan yang kami alami ini, berkali-kali jalan Gg Keluarga ini akan dibangun, akan tetapi ada seseorang ber marga Purba yang terkesan selalu menghalang halangi.

Bila jalan ini dibangun memang lahanya juga terkena, akibatnya pembangunan jalan di Gg Keluarga ini menjadi terhambat dan tidak pernah terealisasi, kami berharap Pemda Karo segera memediasi hal ini kepada pemilik lahan yang tidak ataupun belum setuju demi kepentingan orang banyak, tutup pak Eko.

Awak media mencoba mengkonfirmasi Kepala Lingkungan (Kepling) Edison Karo Karo menjawab dan sedikit menjelaskan ” Semalam sudah dibahas dalam Musrembang Kelurahan, dan untuk lebih lanjut silahkan hubungi lurah, maaf saya buru buru ujarnya sembari berlalu dikarenakan ada keluarganya berkemalangan.

Selanjutnya awak media menyambangi Lurah Gung Negeri, Josua Pinta Purba menjelaskan terkait Konflik yang terjadi di Gg keluarga ” akan kita tindak lanjuti dan kita telusuri serta mengikuti tahapan tahapan yang ada yang harus ditempuh, ujar penata muda tingkat 1 tersebut./Mawar

Advertisement

Nasional

Kiat Ihwan Ritonga Semarakkan HUT RI, Motivasi Warga Pentingnya Kebersihan Lingkungan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT RI 17 Agustus ke 74, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga melakukan lomba kebersihan lorong/gang di lingkungan VI dan VII Kelurahan Menteng, Kec Medan Denai. Lomba pesona lingkungan itu diprakarsai Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga bersama Lurah Menteng Pandapotan Ritonga.

Acara penilaian dilakukan oleh Tim yang melibatkan Ihwan Ritonga selaku tokoh masyarakat dan Lurah Menteng Pandapotan Ritonga. Setelah Tim melakukan penelusuran lorong ke lorong, Sabtu pagi (17/8/2019), melihat memperhatikan sejauhmana partisipasi masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dan menyemarakkan perayaan HUT RI.

Menurut, Ihwan Ritonga, adapun tujuan dilaksanakannya pesona kebersihan lingkungan, selain memeriahkan perayaan HUT RI juga untuk memotivasi masyarakat ikut menjaga kebersihan lingkungan. Sadar akan pentingnya kebersihan menciptakan lingkungan yang sehat dan indah.

Pada kesempatan itu, Ihwan berharap kepada Lurah dan kepala lingkungan dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang kebersihan. Sama halnya Perda Kota Medan tentang Kebersihan supaya terus disosialisasikan.

“Agenda seperti ini kiranya dapat dicontoh para Lurah dan Kepling se kota Medan. Setiap ada kegiatan apa saja tetap dilakukan sosialisasi kebersihan,” ujar Ihwan Ritonga asal politisi Gerindra itu.

Pada kesempatan itu, Ihwan memberikan hadiah uang sebesar Rp 1 Juta kepada juara I sebagai lorong terbersih dan indah dan juara II sebesar Rp 7,5 ribu dan juara III sebesar Rp 500 rb. (lamru)

Continue Reading

Nasional

Pertama Kali, Menteri Pimpin Upacara HUT RI di Freeport

Published

on

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menjadi inspektur upacara di PT Freeport Indonesia, Sabtu (17/8/2019).

Geosiar.com, Jakarta – Untuk pertama kalinya, seorang menteri menjadi pemimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di wilayah PT Freeport Indonesia (PTFI), Sabtu (17/8/2019).

Ini merupakan sejarah baru bagi bangsa Indonesia di mana seorang menteri diutus untuk memimpin upacara pengibaran bendera sejak perusahaan tambang di Papua itu beroperasi pada tahun 1967 silam.

Adapun menteri yang bertindak sebagai inspektur upacara di PTFI yakni Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

“Ini kali pertama dalam sejarah, menteri ESDM pimpin upacara HUT RI di Freeport,” kata Jonan, saat menyampaikan pidato di peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI, Sabtu (17/8/2019).

Pelaksanaan upacara HUT Ke-74 RI PTFI berlangsung di Lapangan Sport Hal 68, Tembagapura. Upacara ini turut dihadiri Presiden Direktur PTFI, Toni Wenas beserta jajaran pimpinan PTFI. 

Selain itu, sekitar 950 orang yang terdiri dari karyawan Freeport, masyarakat, komunitas setempat, sekolah-sekolah, TNI dan Polri juga hadir pada upacara ini.

Dalam pidatonya, Jonan menyinggung tema HUT RI sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni “Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, Indonesia Maju”.  Ia meminta agar PTFI tetap terus mengembangkan sumber daya manusia yang ada.

“Kepada PTFI agar bisa terus dapat mengembangkan anak bangsa dan berpartisipasi dalam operasi PT Freeport Indonesia baik di Tembagapura atau di lokasi yang lain,” lanjut Jonan.

Seperti diketahui, pada 21 Desember 2018 melalui PT Inalum, 51 persen saham Freeport resmi dikuasai oleh Indonesia.  Pengambilalihan saham ini bukanlah hal yang mudah, dipenuhi lika-liku dalam prosesnya. Oleh karena itu, Jonan tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap rekan pekerja asing yang telah membantu pengembangan PTFI.

“Akhir tahun lalu, 51 persen saham PT Freeport Indonesia kembali ke Negara Indonesia. Saya mengucapkan terima kepada rekan-rekan yang bekerja disini, kepada PT Freeport Mc Moran dan rekan-rekan tenaga kerja asing yang telah membantu PT Freeport di Indonesia selama ini ,” pungkasnya.

Continue Reading

Nasional

HUT RI, Mobil Zaman Presiden Soeharto Menghiasi Istana

Published

on

Mobil kepresidenan zaman Soeharto (detik.com)

Geosiar.com, Jakarta – Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 RI di Istana Negara, tidak hanya dimeriahkan atraksi hiburan dan kebudayaan. Ada pula mobil kepresidenan zaman Soeharto yang menghiasi.

Tampak 2 mobil Cadillac terpampang di halaman Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Satu mobil berpelat Indonesia 1, satunya lagi berpelat tamu negara.

Kondisi mobil Cadillac itu masih terlihat terawat. Jok hingga dashboard pun masih kinclong.

“Ini mobil cadillac 1987 khusus dipesan pemerintah indonesia pada masanya untuk digunakan presiden untuk kedinasan digunakan tahun 1987-1990 pada masanya, ini masih jalan, masih bisa dipakai kalau mau bisa dicoba keliling,” ujar Kasetpres Heru Budi Hartono, Sabtu (17/8/2019).

Selain itu, tamu hadirin mulai memadati kompleks Istana Kepresidenan. Mereka mengenakan pakaian daerah.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com