Connect with us

Sumut

Ketum Panitia Tahbisan: Dukung dan Doakan Tahbisan Uskup Mgr Kornelius Sipayung OFMCap

Published

on

Minsinyor (Mgr) Kornelius Sipayung OFMCap.

Geosiar.com, Medan – Duta Besar Tahta Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo bersama 29 uskup se-Indonesia akan menghadiri Pentahbisan Uskup Agung Medan yang baru, Minsinyor (Mgr) Kornelius Sipayung OFMCap yang akan diselenggarakan di Medan, pada 1-3 Februari 2019.

Pastor Kornelius Sipayung terpilih menggantikan Mgr Anicetus Bongsu Sinaga OFMCap yang mengajukan pengunduran diri ke Tahta Suci Vatikan berhubung karena usia yang sudah melampaui batas uskup pensiun yakni 75 tahun.

Ketua Umum Panitia Tahbisan Uskup Kornelius Sipayung OFMCap., RD Sebastianus Eka, dalam video yang dibagikan Komunikasi Sosial Keuskupan Agung Medan (Komsos Kam), menyampaikan rangkaian acara Pentahbisan dan turut mengajak umat agar membawa acara tersebut ke dalam doa masing masing.

“Pada Jumat (1/2/2019) pukul 17.00 Wib, akan diadakan ibadah sore meriah dan pemberkatan simbol-simbol yang akan dikenakan oleh Bapa Uskup Agung yang baru. Selanjutnya Upacara atau Perayaan Pentahbisan untuk Bapa Uskup Agung yang baru dilaksanakan pada Sabtu (2/2/2019) pukul 15.00 Wib di Gedung Serbaguna Pemprovsu, yang akan dipimpin oleh Duta Besar Tahta Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo dan dihadiri seluruh Uskup se-Indonesia.

Romo Eka juga mengimbau para undangan agar hadir 2 jam lebih awal demi kenyamanan dan kelancaran acara.

“Kami mengimbau bagi para umat yang sudah terdaftar sebagai undangan supaya hadir 2 jam sebelumnya, demi kelancaran dan ketertiban acara,” ujarnya.

“Setelah itu, Perayaan Misa Stasional diadakan pada Minggu (3/2/2019) di gereja Katedral Medan pukul 09.30 Wib. Bapa Uskup yang baru akan memimpin Misa untuk pertama kali,” sambung Romo Eka.

Lebih lanjut, Romo Eka meminta doa kepada para seluruh elemen terkait untuk turut serta mendoakan Uskup yang baru agar dapat memimpin dengan kasih dan kebijaksanaan.

“Kami minta kepada para pastur, suster, frater, bapak, ibu, saudara/i agar turut mendoakan Uskup yang baru agar mampu memimpin, menjadi gembala yang penuh kasih dan kebikjasanaan,” tutup Romo Eka

Segenap redaksi Geosiar.com mengucapkan Selamat dan Sukses untuk acara Pentahbisan Uskup Agung Medan yang baru, Minsinyor (Mgr) Kornelius Sipayung OFMCap. Semoga tugas yang diemban dapat menjadi berkat untuk sesama.

Bagi umat yang tidak dapat hadir langsung mengikuti acara, dapat menyaksikan siaran LIVE STREAMING di chanel ini:

MeksoskKeuskupanAgungMedan (FanPages/ Facebook)

Komsos KAM (Youtube)