Connect with us

Politik

Berikut Rencana Jusuf Kalla Saat Pensiun

Published

on

Jusuf Kalla

Geosiar.com, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan, usai tak lagi duduk di kursi pemerintahan, dirinya akan aktif di pendidikan, perdamaian hingga mendorong perekonomian di Indonesia. Kabarnya pada 20 Oktober 2019, Jusuf Kalla akan mengakhiri masa jabatannya.

“Saya Insyaallah aktif di pendidikan, di pengusaha, di perdamaian, dan juga mungkin berbicara di beberapa tempat untuk mendorong itu dunia usaha dan perkembangannya,” ujar Jusuf Kalla dalam acara Kadin Talk di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).

Jusuf Kalla yang kerap disapa JK ini mengaku dirinya tidak akan terjun di dunia usaha. Dia mengaku akan bingung mengurus usaha di usia 76 tahun.

“Jadi saya angkat tanganlah kalau soal itu. Memang dunia ini sudah harus kita serahkan pada yang muda-muda, kita tidak lagi seperti itu,” kata JK.

Dia menceritakan, selama menjadi politikus hingga berada di pemerintahan lebih banyak aturan.

JK mengungkapkan, selama menjadi wakil presiden, dia tidak pernah merasakan kemacetan. Sebab, selalu dikawal kemanapun pergi.

“Setidak-tidaknya saya ini 20 tahun tidak akan macet. Lima tahun terakhir tidak macet. Kemudian ada peraturan baru, sampai pensiunan wapres tetap dikawal. Jadi seumur hidup tidak akan macet. Kalau orang tanya Jakarta macet, di mana ya macetnya,” tambah JK.