Connect with us

Sumut

Ratusan Betor Demo Minta Gojek Dibubarkan

Published

on

Ratusan Betor Demo Minta Gojek Dibubarkan

Geosiar.com, Tebingtinggi – Ratusan pengemudi becak bermotor (betor) di Kota Tebingtinggi kembali melakukan aksi lanjutan  menuntut agar Pemerintah Kota Tebingtinggi membubarkan sistem angkutan online ‘Gojek’ yang telah beroperasi sekitar empat bulan lalu di kota itu. Karena sejak beroperasinya gojek, para penarik betor mengaku nyaris kehilangan mata pencarian akibat penumpang betor mulai sepi.

Aksi demo yang dilakukan ratusan penarik becak bermotor pada hari Senin (28/1/2019), di depan kantor Walikota Tebingtinggi di Jalan Sutomo itu merupakan aksi yang ketiga kalinya, sebab hingga kini pemerintah Kota Tebing Tinggi dianggap belum serius dalam menanggapi tuntutan mereka.

“Pemko Tebingtinggi hanya terus memberi janji gojek akan dihentikan, tapi kenyataannya hingga hari ini hal itu hanya omong kosong saja, sementara penghasilan kami setiap harinya semakin berkurang sejak gojek beroperasi disini,” kesal Hendra (38), salah seorang penarik betor.

Para penarik becak bermotor yang berjumlah ratusan orang dalam aksinya juga mengaku sangat menentang keras adanya gojek atau ojek online di Kota Tebingtinggi. Mereka memohon kepada pemerintah Kota Tebingtinggi agar segera memberhentikan beroperasinya gojek ini.

“Apabila gojek tetap beroperasi dan tidak diberhentikan, maka dikhawatirkan akan terjadi gesekan antara para penarik becak bermotor dan gojek di lapangan, dan hal ini tentunya tidak dapat dielakkan dan dipastikan bisa saja terjadi, untuk itu kami menuntut pemerintah kota agar menolak kehadiran gojek di Tebingtinggi,” ujar koordinator aksi, Muhammad Isnan Taufiq Siregar.

Taufik Siregar bersama sejumlah penarik bettor saat diterima di aula gedung baru Pemko Tebingtinggi oleh sejumlah kepala dinas terkait, antara lain Kadis Kominfo Dedi P Siagian, Kadis Perizinan Terpadu H Surya Darma, Kadis Perhubungan H Safrin Efendi Harahap, mewakili Kasat Pol PP Benny Hutajulu dan Kasat Sabhara Polres Tebingtinggi AKP Cahyadi, juga menyampaikan kekecewaan mereka karena tidak bisa bertemu langsung dengan Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan yang dikatakan sedang berada di luar kota.

“Kami sangat kecewa, karena setiap kali kami melakukan aksi demo, bapak Walikota Tebing Tinggi sepertinya menghindar dan tidak ingin menerima keluhan kami masyarakatnya. Seharusnya beliau hadir di tengah-tengah para pendemo dan menenangkan kami para penarik betor yang juga adalah masyarakat Tebing Tinggi, karena masyarakat yang memilih Walikota, dan dana yang dipergunakan Walikota adalah dana rakyat,” ucap Taufik Siregar.

Menanggapi keluhan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Dedi P Siagian mengakui jika pemko Tebing Tinggi tidak memiliki daya untuk memberhentikan gojek, karena aplikasi gojek tersebut berasal dari pusat. Namun begitu, pemerintah Kota Tebing Tinggi akan menyurati Kementrian Kominfo agar segera melayangkan surat ke daerah mengenai pengoperasian ojek online yang dianggap menimbulkan ketimpangan sosial serta menyebabkan dapat terjadinya ketidak kondusifan di kota itu.

“Kita akan segera mengambil kebijakan agar jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak diinginkan kedepannya,” tegas Dedi P Siagian.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM.PTSP) H Surya Darma, dikatakan bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin terkait penggunaan aplikasi Gojek di kota Tebing Tinggi.

“Jangankan Tebing Tinggi yang termasuk kota kecil, di kota Medan, Siantar dan daerah lainnya tidak ada mengeluarkan izin aplikasi Gojek,” katanya.

Penarik becak bermotor akhirnya membubarkan diri dengan tertib usai mendengarkan keterangan dari Kadis Kominfo Dedi P Siagian dan Kadis DPM.PTSP Surya Darma. Aksi demo ratusan penarik betor yang mendapat pengawalan ketat dari personil kepolisian Polres Tebingtinggi ini juga sempat menutup sebagian ruas Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi.

Sumut

Lapak Minyak di Sarudik Ludes Terbakar, Diduga Akibat Api Rokok

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Tapteng – Lapak penjual minyak eceran yang berada di samping karaoke Holyland, Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah dilalap api. Kejadian tersebut diduga karena percikan api rokok, Jumat (23/8/2019) malam sekira pukul 21.10 WIB.

Akibat kebakaran itu, warga sekitar panik dan berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Berdasarkan informasi yang didapat, penyebab kebakaran diduga ketika ada seseorang pengendara mengisi bensin sambil merokok.

Tak hanya menghanguskan lapak penjual minyak eceran, api juga menghanguskan satu unit warung kresek yang berada di samping pangkalan minyak itu.

Tak lama kemudian, 3 unit mobil pemadam milik Pemerintah Kota Sibolga tiba di lokasi dan memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara pemilik pangkalan minyak eceran enggan untuk dikonfirmasi.

Continue Reading

Sumut

Muchammad Budi Utomo Resmi Jadi Dirut Bank Sumut, Ini Pesan Gubsu

Published

on

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Wagub Sumut Musa Rajekshah memimpin RUPS-LB PT Bank Sumut, Jumat (23/8/2019)

Geosiar.com, Medan – Muchammad Budi Utomo resmi diangkat menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut usai keluarnya surat keputusan hasil uji kelayakan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Pengangkatan tersebut dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Jumat (23/8/2019), di Gedung Kantor Pusat Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Sumatera Utara.

Gubsu selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) PT Bank Sumut berharap agar Dirut Bank Sumut yang baru itu dapat segera bekerja dan membenahi Bank Sumut menjadi lebih baik lagi.

“Saya ingin Dirut yang baru harus loyal ke atas dan ke bawah, dalam arti loyal ke atas pada pimpinan, dan loyal ke bawah adalah kepada anggotanya. 57 tahun usia Bank Sumut saat ini kita harusnya tidak lagi berpikir bagaimana bisa menyaingi bank daerah lain seperti Bank DKI atau Bank BJB, melainkan harus sudah berpikir bagaimana menyaingi bank yang ada di negara terdekat kita, Malaysia atau Singapura,” ungkap Gubsu.

Gubsu juga menyampaikan bakal segera melakukan penyertaan modal pada PT Bank Sumut sebanyak Rp100 miliar agar komposisi modal Pemprov Sumut di Bank Sumut mencapai 51%.

Gubernur juga berharap, penetapan dan pengangkatan Dirut Bank Sumut ini juga dapat menghentikan polemik yang muncul di sebagian masyarakat.

“Saya Gubernur Sumut selaku Pemegang Saham Pengendali, saya tidak mau terjadi seperti kemarin lagi, yang salah mengartikan maksud saya. Kami barusan melakukan rapat dengan para pemegang saham, setelah melewati berbagai macam regulasi dan prosedur, hari ini Bank Sumut telah memiliki Dirut baru,” tandas Gubsu.

Muchammad Budi Utomo adalah alumnus Fakultas Bisnis dan Manajemen United States International University, Watford, lnggris. Pada RUPS-LB tersebut, Muchammad Budi Utomo sekaligus diberhentikan dari jabatan Komisaris Non Independen PT Bank Sumut.

Turut hadir juga dalam RUPS-LB ini para bupati/walikota se-Sumut yang juga menetapkan dan mengangkat Rahmat Fadillah Pohan sebagai Direktur Operasional PT Bank Sumut Periode 2019-2023, menggantikan Didi Duharsa.

Dirut PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo menyampaikan, akan merealisasikan apa yang diinginkan Gubsu sebagai Pemegang Saham Pengendali. Untuk itu, ke depan, ia akan fokus pada tiga hal, yaitu peningkatan kualitas SDM, menuju modern banking, dan perbaikan produk.

Continue Reading

Sumut

SERTIJAB DIRLANTAS POLDA SUMUT DIHADIRI KAPOLRESTABES MEDAN

Published

on

Serah terima jabatan (sertijab) Dirlantas Polda Sumut di Aula Tribrata Poldasu, Jalan Tanjung Morawa KM 10,5 Timbang Deli Medan Amplas, Jumat (23/8/2019)

Geosiar.com, Medan – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH, SIK, MSi menghadiri kegiatan serah terima jabatan (sertijab) Dirlantas Polda Sumut yang digelar di Aula Tribrata Poldasu, Jalan Tanjung Morawa KM 10,5 Timbang Deli Medan Amplas, Jumat (23/8/2019).

Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto,SH,MH. Turut hadir pula Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs Eko Kristianto, MSi, Pju Polda Sumut dan Para Kapolres jajaran Polda Sumut, Para pengurus Bhayangkari Polda Sumut serta Ketua Bhayangkari cabang jajaran Polda Sumut.

Adapun yang sertijab yakni Dirlantas Polda Sumut, dari Kombes Pol Yuli Kurniawan, SIK sekarang dijabat oleh Kombes Pol Kemas Ahmad yamin SIK.

Sertijab merupakan kebutuhan manajemen dalam dinamisasi organisasi Polri sekaligus mengembangkan karir yang bersangkutan.

Dalam sertiijab diperlukan komitmen, dedikasi serta rasa tanggung jawab pejabat yang bersangkutan untuk mengemban tugas, peran serta fungsi yang diamanahkan demi meningkatkan kinerja polri dalam memelihara Kamtibmas, menegakan hukum, melindungi,  mengayomi serta  melayani masyarakat.

“Semoga pejabat yang baru dapat memberikan konstribusi yang baik serta dapat meningkatkan kinerja yang baik,” ujarnya.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com