Connect with us

Politik

Reses I 2019, Sabar Sitepu Ajak Warga Partisipasi Jaga Kebersihan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Angota DPRD Medan H Sabar Surya Sitepu S I.Kom ajak masyarakat berperan menjaga kebersihan di kota Medan. Sebab tanpa campur tangan masyarakat membantu kinerja pemerintah tidak akan berbuah maksimal.

“Masyarakat harus ikut jaga kebersihan. Mari saling mengingatkan. Tanpa partisipasi masyarakat tak ada apa apanya. Mari kita dukung Pemko Medan menciptakan kota ini menjadi bersih. Kita himbau juga Lurah dan kepling terjun ke lapangan mengawasi kebersihan dan harus jemput bola, ” ujar H Sabar Sitepu saat mengelar reses I Tahun 2019 di Jl Rawa Cangkuk III Kelurahan Tegal Sari Mandala III Kec Medan Denai, Senin (28/1/2019).

Hadir saat reses Camat Medan Denai Hendra Asmilan, Lurah dan kepling. Juga hadir perwakilan Dinas PU UPT Medan Kota Abidan, Edy Zalman dan Togar, pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta tokoh masyarakat dan ratusan konstituen.

Ditambahkan Sabar, semua pihak diminta supaya jangan membuang sampah di parit. Kiranya saling menjaga agar tidak terjadi banjir karena parit tumpat. Sehingga Dinas PU tidak hanya mengorek parit yang itu saja kerjanya dan akhirnya kerjaan yang lain terbengkalai.

Masih kata politisi Golkar itu, adanya tudingan kota Medan kota terjorok kiranya sebagai bahan evaluasi untuk seluruh masyarakat dan bukan pemerintah saja. Kiranya hal itu sebagai kritikan sehat menciptakan kota Medan lebih baik.

Sementara itu, Sabar Syamsurya Sitepu mengapresiasi langkah Dinas PU yang sigap mengakomodir aspirasi warga. Di dalam reses I 2019, Dinas PU langsung menyetujui aspirasi warga agar yang meminta jalan di kawasan tempat tinggalnya diaspal.

Melalui UPT Medan Kota Dinas PU, Abidan mengungkapkan pelaksanaan anggaran 2019 akan berlaku pertengahan tahun ini. Pihaknya pun telah menetapkan sejumlah kawasan yang akan dibangun.

Abidan menambahkan bila masih ada jalan rusak yang tidak termasuk ke dalam program pembangunan infrastruktur itu, silahkan lapor ke lurah buat pengajuan dan pasti direspon.

“Memang tetap ada skala prioritas karena keterbatasan dana. Sedangkan Gang Pena itu nanti akan akan kita peaching dulu dan paritnya akan kita korek,” paparnya.

Sementara itu, Sabar menambahkan sebagai perwakilan masyarakat akan tetap memperjuangkan aspirasi warga.

“Kami bisa menjembatani aspirasi warga ke Pemko Medan. Tapi, warga juga jangan lupa dengan kewajibannya untuk merawat infrastruktur yang sudah dibangun,” papar H Sabar Surya Sitepu S I Kom yang saat ini Caleg DPRD Medan 2019-2024 Partai Golkar No Urut 1 dapil IV meliputi (Medan Amplas, Medan Kota, Medan Denai dan Medan Area). (lamru)