Connect with us

Daerah

Camat Kabanjahe : Jln Gg Terus Jaya Segera Diprioritaskan di Musrembang Atau Pokkir

Published

on

kondisi jalan terus jaya yang tidak memiliki drainase

Geosiar.com – kabanjahe – Menindak lanjuti adanya tudingan Masyarakat kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, terkait tidak meratanya dalam melakukan pembangunan yang dirasakan oleh sebagian warga kabupaten karo. sumatra utara, baca www.geosiar.com : Kepemimpinan Bupati Karo Dituding Warga Tidak Lakukan Pemerataan Pembangunan.

Sebagai perimbangan berita geosiar mengkonfirmasi pihak pihak terkait dan juga pihak Pemkab Karo/Bupati Karo melalui hubungan masyarakat (Humas) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Karo serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karo.

Kepala Lingkungan (Kepling) VIII, Edison Karo Karo ditemui awak media dikabanjahe, sabtu (26/1) sekira pukul 19.00 Wib mengutarakan terkait masalah jalan Rusak di Gang (Gg) Terus Jaya merupakan bagian dari Penataan lingkungan dan jalan depan Gg Terus Jaya merupakan jalan Protokol atau jalan Kabupaten, yang mana Kondisi sekarang ini dua duanya mengalami Rusak Parah dan sering kali menimbulkan kecelakaan ujarnya.

Untuk masalah perbaikan jalan Gg Terus jaya, beberapa Minggu yang lalu, bapak Bupati Terkelin Brahmana Sudah mengadakan Rapat dengan Seluruh Kepling Gung Negeri, yang mana pak Bupati Memerintahkan agar segera membuat lapaoran mengenai jalan yang belum terealisasi pembangunannya.

Dan hal tersebut juga sudah saya ajukan ditahun yang lalu (2018), akantetapi kenyataanya belumlah ada Terlaksana, semoga dengan adanya Pemberitaan ini dan juga adanya perintah dari Bupati Karo segera terealisasi, namun saya juga berpikir kalaulah Jalan tersebut terealisasi maka akan terjadi hal yang serupa dikarenakan tidak adanya Parit (Drainase) dari rumah warga, dan air dari Gg Berahmana akan tetap berkumpul di Gg Terus jaya yang posisinya lebih rendah.

Lanjutnya lagi, ditambah lagi saat parit resapan yang dibuat pribadi oleh warga tidak dapat menampung pembuangan dan dari curah air hujan, sehingga timbul lah genangan Air yang membuat sangat tidak nyaman, serta disetiap Musrenbang saya selalu mengajukan agar dibuat parit induk di jalan Samura sebagai pokok akar dari permasalahan, ya solusinya hanya Parit induk sepanjang jalan Samura tuturnya.

Seperti akhir Desember kami juga sudah mengadakan Gotong Royong dengan pihak kecamatan Untuk mencari titik masalah yang sudah berlarut larut ini, dan kami dapatkan sebagai solusinya tetap di Parit induk jawabnya tegas.

Kepling VIII tersebut juga mengutarakan terkait lingkungan yang saya naungi, yakni Gg Subur, Gg Rajawali, Gg Merpati, Gg Metodis terkait masalah jalan sudah terealisasi, yang belum Gg Terus jaya dan paling fatal adalah Gg Keluarga dikarenakan pihak dari pemilik tanah yang tidak bersedia dibangun, saya juga mohon agar awak media Geosiar.com juga mencermati Konflik yang ada dan silahkan bertanya kepada masyarakat secara langsung, tutupnya mengakhiri.

Sementara itu, Camat Kabanjahe Frans
Leonardo Surbakti Sstp, melalui nomor seluler Ajudan Bupati karo (27/1) Mengatakan ” Segera Diprioritaskan di Musrembang Kelurahan dan Kecamatan” karena begitu Aturan Musrembang atau Pokkir, tulis Leo singkat.

Humas Protokoler Pemkab Karo, Joko menjelaskan (27/1) ” Sebaiknya memang pihak Kelurahan dan Kecamatan harus lebih Pro Aktif melapor ke Pimpinan “, dan itu kita ketahui bahwa Program Pembangunan dimulai dari Musrembang Desa/Kelurahan, dilanjut ke Musrenbang Kecamatan dan Musrenbang Kabupaten, itulah merupakan alur usulan dari tingkat Desa/Kelurahan.

Saya kira warga meminta Pemkab Karo melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat merealisasikan tuntutan Warga secepatnya, dalm hal ini pihak PUPR dan Perukim Kabupaten Karo, serta saya Apresiasi media ini terhadap fungsi Control Sosialnya ini, ujar Joko mengakhiri./Mawar