Connect with us

Lifestyle

Menstruasi Bikin Perempuan Jadi Lemot, Benarkah?

Published

on

ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Menstruasi merupakan proses keluarnya darah dari dalam rahim yang terjadi karena luruhnya lapisan dinding rahim bagian dalam yang banyak mengandung pembuluh darah dan sel telur yang tidak dibuahi.

Kaum hawa setiap bulannya harus menghadapi menstruasi alias haid. Setiap mengalami menstruasi, banyak perubahan yang dialami mulai dari mood yang sering berubah sampai rasa nyeri atau kram yang dirasakan.

Saat menstruasi, ada satu fakta lain yang biasa dialami perempuan. Ternyata mereka bisa kehilangan konsentrasi dan kemampuan kognitif.

Ketika menstruasi perempuan lebih lama dalam proses berpikir. Para peneliti di Inggris dari University of Bath menemukan bahwa perempuan yang diberi tugas berbasis komputer di masa menstruasi tampil kurang baik. Mereka cenderung mengalami penurunan konsentrasi dan kemampuan berpikir.

Penelitian tersebut menemukan bahwa rasa sakit selama berhari-hari dialami oleh perempuan setiap bulan. Ternyata berpengaruh pada kemampuan mereka melakukan berbagai tugas kompleks.

Saat menstruasi, rasa sakit dan juga mood yang cepat berubah, inilah yang menyebabkan perempuan jadi lebih lemot saat mengerjakan berbagai tugas.

Jadi anda pernah mengalami ini ?