Connect with us

Nasional

Curah Hujan Tinggi, 4 Ruangan SD di Bogor Rusak

Published

on

Tiga ruangan kelas dan satu ruang guru di SDN 05 Neglasari di Kampung Kaum, Desa Neglasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, tiba-tiba roboh, Jumat (25/1/2019) pagi.

Geosiar.com, Bogor – Tiga ruangan kelas dan satu ruang guru di SDN 05 Neglasari di Kampung Kaum, Desa Neglasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, tiba-tiba roboh, Jumat (25/1/2019) pagi. Robohnya atap sekolah diduga akibat cuaca ekstrem yang terjadi belakangan di wilayah Bogor.

Komite sekolah SDN 05 Neglasari, Abi Sukarya menyatakan, beruntung tidak ada korban jiwa, lantaran saat kejadian kondisi sekolah belum ada guru maupun siswa yang datang.

“Ambruknya ruangan belajar dan satu ruang guru itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB atau sebelum kegiatan belajar mengajar dilakukan,” paparnya ditemui di lokasi.

Abi menilai, awalnya warga sekitar mendengar suara ambruk dari arah sekolah. Setelah dicek, ternyata atap bangunan sekolah ambruk menimpa seisi ruangan. “Pas dilihat, atap bangunan pada ambruk. Total ada empat ruangan yang rusak,” ujar Abi.

Keempat ruangan tersebut terdiri dari tiga ruang belajar dan satu ruang guru. Abi menilai, ambruknya atap ruangan dikarenakan curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Bogor beberapa hari terakhir.

“Kita tahu sendiri hujan terus, kemungkinan karena itu. Ditambah baja ringan kualitasnya kurang bagus, jadi ambruk. Padahal baru direnovasi 2009 lalu,” jelasnya.

Diketahui sehari penuh, aktivitas belajar mengajar para siswa pun terpaksa diliburkan. Pihaknya berharap pemerintah daerah dan dinas terkait dapat segera memperbaiki ruang ini agar para siswa dapat kembali sekolah.

“Sementara kita suruh belajar diliburkan karena takut kena runtuhan, masih bahaya. Kita sudah koordinasi sama semua, semoga cepat ditanggapi,” tutup Abi.