Connect with us

Olahraga

Solskjaer Anggap Pogba Layak Jadi Kapten MU

Published

on

Paul Pogba Ole Gunnar Solskjaer (goal.com)

Geosiar.com, Olahraga – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai Paul Pogba layak dijadikan sebagai kapten Manchester United. Menurut Solskjaer, Pogba mempunyai jiwa seorang pemimpin.

Musim ini, Paul Pogba sempat menduduki status kapten kedua MU. Jabatan kapten skuat Setan Merah dipegang oleh Antonio Valencia.

Namun ketika Jose Mourinho masih menjabat sebagai manajer Manchester United, ia melepas peran tersebut, yaitu pada September 2018. Pencopotan itu tak lepas dari konflik yang melibatkan antara Mourinho dan Pogba.

Sekarang ini, setelah Jose Mourinho angkat kaki dari Old Trafford pada Desember 2018, Paul Pogba dinilai masih layak untuk menjadi wakil Antonio Valencia.

“Dia adalah pemain yang memiliki karakter, dia memengaruhi orang lain, dia peduli dan dia benar-benar ingin sukses. Saya kenal dia sebelumnya dan ketika dia menikmati dirinya sendiri, dia membawa begitu banyak hal baik bersamanya,” ungkap Solskjaer.

“Dia tahu dia tidak bisa melakukannya sendiri, dia tahu ini permainan tim, tetapi Anda bisa melihat kepribadiannya, Anda bisa melihat apa arti memenangkan Piala Dunia baginya, jadi untuk saya, ya dia memiliki karakter menjadi kapten,” lanjutnya.

Selama Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer The Red Devils, Paul Pogba kembali memperlihatkan performa apiknya. Pemain 25 tahun ini berhasil mendulang lima gol dan empat assist dari enam laga terakhir di Premier League.