Connect with us

Lifestyle

Manfaatkan Air Beras untuk Berantas Ketombe Anda

Published

on

ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Rambut yang berketombe bisa menjadi mimpi buruk bagi orang yang mengalaminya. Apalagi untuk kaum hawa yang memiliki rambut panjang, ketombe dapat mengganggu penampilan dan membuat tidak percaya diri.

Salah satu cara sesorang untuk mensiasati ketombe agar tidak kelihatan biasanya dengan cara menguncir rambut, padahal cara tersebut juga tidak terlalu bagus.

Penyebab munculnya ketombe dapat disebabkan karena kulit kepala kering, pada umumnya tidak cocok dalam pemakaian produk perawatan rambut. Lalu, bagaimana cara menuntaskan ketombe tanpa menggunakan produk kimia?

Ternyata air beras dapat menuntaskan ketombe. Bahan alami ini dapat anda gunakan untuk memberantas ketombe. Dengan menggunakan air beras, ketombe bisa hilang dan rambut pun menjadi lebih kuat dan sehat.

Cara ini sangat mudah untuk kamu yang ingin menghilangkan ketombe, caranya cukup menggunakan air rendaman beras, ketombe bisa hilang tanpa perlu mengandalkan bahan kimia.

Cara utama, letakkan beras kira-kira satu gelas ke dalam wadah. Lalu tuang air sampai menutupi permukaan beras dan rendam selama 15 menit. Setelah sudah, air rendaman beras tadi bisa dipindahkan ke dalam botol spray dan siap untuk disemprotkan ke bagian rambut secara merata, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Cara ini bisa anda lakukan seminggu 3 kali untuk dapatkan hasil yang maksimal.