Connect with us

Nasional

Seorang Nenek Wafat Usai Selamatkan Cucu dari Banjir Bandang Gowa

Published

on

Seorang Nenek Wafat Usai Selamatkan Cucu dari Banjir Bandang Gowa.

Geosiar.com, Makassar – Nur Janna Djalil menjadi salah satu korban wafat dalam bencana banjir yang menerjang Gowa, Sulawesi Selatan. Dia meninggal usai menyelamatkan cucunya, Waliziab Muhammad Nur, 2 tahun, Selasa (22/1/2019).

Janna diketahui sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di RS Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa. Menurut informasi dari warganet, cucu Jannah berhasil selamat dari kejadian itu.

Informasi seputar nenek Nur Janna juga dikatakan oleh pemilik Facebook Udhin D’Jeka, yang berkomunikasi dengan Affan Al Makassari. Foto Janna dan cucunya saat terjebak banjir sengaja diunggah agar tim SAR datang membantu.

“Karena yang bersangkutan tidak bisa berbuat apa-apa,” ujar Udhin D’Jeka.

Saat banjir besar melanda Kompleks Perumahan BTN Zigma Royal Park, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallanga, Nenek Nur berusaha menyelamatkan cucunya. Sembari mendekap Waliziab, Nenek Nur berpegangan pada sebatang pohon agar tidak terbawa arus pada Selasa (22/1/2019).

Menantu Nenek Nur, Nurfardiansyah, mengatakan, ketika itu air sudah setinggi dada dan arusnya cukup deras. Nenek Nur segera membawa cucunya keluar rumah dan mencari perlindungan.

Begitu keluar, arus air semakin deras. Sayangnya, saat itu Nurfardiansyah mengaku tidak berada di rumah.

” Melalui telepon, saya minta dia mencari pegangan ke pohon,” kata Nurfardiansyah, Kamis (24/1/2019).