Connect with us

Politik

Sekjen PSI: Indonesia Butuh Orang Seperti Ahok

Published

on

Sekjen PSI, Raja Juli Antoni (Kumbanews.com)

Geosiar.com, Jakarta – Sekjen PSI Raja Juli Antoni ikut bahagian atas bebasnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau biasa dikenal dengan sebutan Ahok. Toni menyambut baik dan berharap Ahok ingin kembali berkiprah di dunia politik.

“Mungkin di pertengahan tahun 2019, setelah pemilu, Pak Ahok dapat kembali berkiprah di politik nasional kita. Indonesia masih membutuhkan orang seperti Ahok,” ujar Toni kepada wartawan, Kamis (24/1/2019).

Akan tetapi Toni mengaku akan mendukung apapun pilihan Ahok ke depan. Yang terpenting Ahok tetap ‘BTP’: bersih, transparan, dan profesional.

“Ataupun kalau Pak Ahok memutuskan menjadi businessman atau pengusaha, itu juga pilihan yang baik. Jadi, baik menjadi politisi ataupun profesional/businessman merupakan pilihan yang baik bagi Pak Ahok. Saya yakin Pak Ahok tetap melaksanakan BTP, bersih, transparan, dan profesional di mana pun atau profesi apapun yang akan dijalankan,” tambahnya.

Ahok bebas murni hari ini (24/1/2019) setelah menjalani masa hukuman atas kasus penodaan agama. Ahok telah menjalani hukuman selama 1 tahun 8 bulan 15 hari setelah vonis 2 tahun dipotong remisi. Sekitar pukul 07.30 WIB Ahok dijemput keluarga di Rutan Mako Brimo, Depok, Jawa Barat.

Meski mendukung Ahok kembali ke politik, Toni berharap eks Gubernur DKI Jakarta itu tak terburu-buru. Toni menyarankan agar Ahok menikmati masa bebasnya dengan keluarga.