Connect with us

Nasional

Kabar Pernikahan Ahok, Orangtua Puput Urus Surat Numpang Nikah

Published

on

Basuki Tjahaja Purnama dan Polwan Bripda Puput Nastiti Devi

Geosiar.com, Bandung – Lurah Pasir Gunung Selatan (PGS) Aselih menyampaikan bahwa pihak keluarga Polwan Bripda Puput Nastiti Devi sudah mengurus surat-surat untuk proses pernikahan. Surat yang diurus merupakan surat numpang nikah untuk dapat menikah di wilayah lain.

Aselih kepada SP, menuturkan bahwa surat yang diurus oleh pihak keluarga Puput adalah form N1 yakni Surat Keterangan Nikah, form N2 adalah Surat Keterangan Asal Usul, dan N4 merupakan Surat Keterangan tentang Orang Tua.

“Yang mengurus adalah Ayahnya Puput. Kami layani dalam satu hari itu juga dan langsung jadi karena berkasnya lengkap semua. Bripda Puput ini memang warga saya. Keluarganya dan dia sendiri juga tinggal di sini,” ujar Aselih, Kamis (24/1/2019) di Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat

Puput, dikatakan Aselih, mengajukan permohonan numpang nikah di Dinas Kependudukan dan Pencatatam Sipil Menteng, Jakarta Pusat pada 15 Februari 2019.

“Kami periksa. Semuanya lengkap. Nikahnya nanti di Menteng, Jakarta Pusat,” kata Aselih.

Saat SP menanyakan apakah benar bahwa mempelai laki-laki adalah Basuki Tjahaja Purnama (BTP) Aselih tidak menjelaskan secara detail namun dia memberi tahu inisial calon mempelai laki-laki.

“Saya kan tanya ya ke pihak orangtuanya. Katanya calon suami Puput inisialnya BTP,” tutur Aselih.

Sebelumnya, kabar BTP akan menikah lagi sebenarnya sudah dibantah oleh kakak angkat BTP Nana Riwayatie beberapa waktu lalu.

“Kalau akan ada acara tanggal 15 Februari masak kami selaku keluarga tidak mendapat kabar apa-apa. Saya kira tidak ada itu (pernikahan-red),” kata Nana.