Connect with us

Politik

Drs Herri Zulkarnain MSi Ikuti “Jejak” Hinca dan SBY

Published

on

Medan, Geosiar.com – Karier Drs Herri Zulkarnain Hutajulu MSi di dunia politik patut dicontoh. Keberhasilan mulai pengurus ranting hingga Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) sangat membanggakan.

Begitu juga karier di legislatif, untuk menjabat dua periode anggota DPRD Medan tentu bukan hal yang mudah. Saat ini dipercaya 4 temannya di DPRD Medan untuk menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat.

Patut diapresiasi, setelah mendapat amanah menjadi Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herri telah banyak menjalankan program yang sangat membanggakan. Belum genap satu tahun menduduki jabatan sebagai Plt Ketua Demokrat Sumut, Herri terbukti sukses menghadirkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Sumut Juni 2018 lalu.

Kala itu, kedatangan SBY ke Sumut untuk mensosialisasikan Edy Rahmayadi kepada warga Sumut sebagai calon Partai Demokrat masa itu. Terbukti Edy Rahmayadi-Musa Rajecksha saat ini berhasil menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

Begitu juga kunjungan SBY ke Sumut yang ke dua, mulai Senin-Kamis (21-24/1/2019) juga berhasil dan terbukti sukses. Tour politik lewat program SBY Tour De Toba- Seulawah di 14 Kab-Kota untuk mensosialisasikan 14 prioritas program Partai Demokrat menggemparkan dan mendapat pujian dari berbagai kalangan warga Sumut.

Apalagi, dalam tour politiknya, SBY dan kader partai Demokrat ingin menyerap aspirasi lewat silaturahmi. Tujuannya untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat tetap rukun damai.

Tentu, suksesnya program SBY Tour De Toba-Seulawah itu tidak terlepas dari peran dan kinerja serta kebersamaan seluruh kader pengurus DPC Demokrat se Sumut. Dan lebih berjasa lagi kinerja panitia seluruh pengurus DPD Demokrat Sumut. Kerjasama itu tentu tidak terlepas dari keberhasilan kepemimpinan Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Drs Herri Zulkarnain dan Sekretaris Meilizar Latif.

Tidak ada alasan lelah, tampak Herri dan Meilizar terus mendampingi SBY dan Sekjen Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS serta rombongan lainnya ke 14 Kab/Kota melakukan sosialisasi. Sangat membanggakan lagi saat Herri Zulkarnain melantik 23 pengurus DPC Demokrat se Sumut, SBY dan Hinca ikut menyaksikannya.

Kegigihan kinerja Herri Zulkarnaen menjalankan tugas Plt Ketua tampak serius. Mulai dari awal hingga akhir setia memfasilitas tugas politik itu.

Suatu kebanggaan, saat Herri melantik pengurus DPC, petinggi Partai berlambang mercy itu ikut menyaksikan. Lalu langkah demi langkah SBY dan Hinca terus diikuti Herri Zulkarnain yang saat ini maju Caleg DPR RI periode 2019-2024 Partai Demokrat No Urut 2 dapil Sumut 1 meliputi (Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi). Sukses… (lamru)