Connect with us

Sumut

Larikan Siswi SMK, Anak Pengusaha Ikan Teri Diamankan Polisi

Published

on

ilustrasi

Geosiar.com,  Serdang Bedagai –  Polisi mengamankan pemuda anak pengusaha ikan teri yakni berinisial P (23) warga Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sedang Bedagai (Sergai), Minggu (20/1/2019) kemarin.

Tersangaka P diamankan Polisi  akibat melarikan gadis dibawah umur, sebut saja namanya Bunga, siswi kelas 3 di salah satu SMK di Serdang Bedagai, sehingga Senin (21/1/2019) inisial P menjalani serangkaian pemeriksaan di Unit Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Sergai.

Berdasarkan informasi, peristiwa berawal hari Kamis (17/1/2019) sekira pukul 6.30 Wib. Saat itu Mawar diantar orang tuanya pergi ke simpang Bamban untuk berangkat ke sekolah ke Sei Rampah menaiki angkot.

Sekira jam 08.00 Wib, pihak keluarga menghubungi  telepon seluler Bunga, tetapi mendadak HP bunga tidak bisa dihubungi. Merasa curiga akhirnya pihak keluarga mendatangi sekolah. Namun Bunga tidak ada di sekolah berdasarkan penuturan wali kelas Bunga.

Mendengar alasan wali kelas anaknya (Bunga) tidak ada di sekolah, orang tua Bunga kaget lalu mendatangi rumah P. Tapi setibanya di sana, orang tua P berdalih bahwa Bunga sudah diantar oleh anaknya (inisial P) ke Kampung Jati  ke rumah orang tuanya.

Dengan perasaan kesal, pihak keluarga pun terus melakukan pencarian terhadap Bunga, namun tiba-tiba pihak keluarga Bunga  mendapat kabar dari uwaknya yang tinggal di Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang. Uwak Bunga  di Desa Bakaran Batu merasa heran bahwa keponakannya itu datang bersama pacarnya itu untuk meminjam uang dengan menggadaikan sepeda motor.

Mendapat kabar tersebut, orangtua Bunga kemudian langsung berangkat ke Lubukpakam dan membawa keduanya ke rumah mereka di Kampung Jati, Kecamatan Sei Bamban.

Setibanya di sana, warga yang mengetahui bahwa P telah melarikan Bunga langsung berkerumun untuk melihat kejadian dan sebagian malah sempat merasa geram dengan perbuatan pemuda tersebut. “Ramai sempat tadi malam di sini, udah geram juga warga sini nengok anak itu, berani kali dia melarikan anak gadis orang,” kata warga sekitar kediaman Bung.

Untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, akhirnya pihak keluarga Bunga kemudian menghubungi polisi agar menjemput pemuda berinisial P. Menunggu personel Unit PPA Sat Reskrim Polres Sergai tiba, untuk sementara inisial P diamankan ke Pos Lantas Sei Bamban.

Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Sisworo, Senin (21/1/2019) siang mengatakan, pemuda itu sebelumnya telah dilaporkan oleh HA (51) ibu Bunga sesuai laporan nomor: LP/23/I/2019/SU/RES SERGAI tanggal 18 Januari 2019, dan saat ini inisial P masih diperiksa. (art)