Connect with us

Politik

Jangga Siregar Soroti Buruknya Infrastruktur, Jalan ke Rengas Pulau Sejak Merdeka Tak Diaspal

Published

on

Medan, Geosiar.com – Persoalan buruknya jalan dan drainase hingga maraknya perjudian masih menjadi permasalahan ‘klasik’ yang dikeluhkan masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) V dalam reses yang digelar DPRD Medan.

Selain itu persoalan layanan BPJS Kesehatan juga menjadi keluhan masyarakat di kawasan Medan Utara. Hal itu disampaikan Jangga Siregar SH (foto) kepada wartawan, Rabu (23/1/2019).

Sama halnya, akses jalan menuju lingkungan 28 dan 31 Kelurahan Rengas Pulau Kec Medan Marelan. Jalan menuju pemukiman gak pernah dibangun sejak merdeka. Warga berharap anggota DPRD Medan Jangga Siregar dapat memfasilitasi pembangunan kesana.

Jangga menyayangkan Pemko Medan tidak mendengar aspirasi mereka.Jangga mengingatkan jangan sampai ada pilih kasih, apalagi karena warga disana mayoritas suku nias. Untuk itu, Jangga mendesak Pemko Medan melalui Dinas PU Medan supaya segera memperbaiki jalan tersebut.

Selain itu, persoalan ruas jalan yang sempit di Jalan Titi Papan telah mengakibatkan kondisi jalan macet. Untuk itulah warga berharap agar Pemko Medan segera cepat dan tanggap memberikan solusi agar persoalan yang sudah bertahun-tahun dapat direalisasikan.

Ditambahkan Jangga Siregar SH yang saat ini Caleg DPRD Medan 2019-2024 Partai Hanura dapil II ( Medan Marelan, Medan Deli, Medan Belawan dan Medan Labuhan). Pemko Medan diharapkan segera mengatasi persoalan banjir dengan menuntaskan saluran drainase ke Sungai Berdera di Lingkungan VII, Kel.Tanah 600 Kec.Medan Marelan.

“Kami juga menyampaikan adanya keluhan warga Kelurahan Belawan Sicanang agar dapat membangun jembatan di Jln Tambak dan pembangunan talud di Lingkungan 20 dan pembangunan Titi di Lingkungan 19. Dan perlunya pembangunan jalan di Lingkungan 19 Kelurahan Belawan,” paparnya.

Ia juga berharap agar Pemko Medan memberikan perhatian terhadap persoalan pembenahan drainase di Jalan Platina I hingga di Jalan Platina 7.

“Begitu kompleksnya persoalan di daerah pemilihan V agar kiranya Pemko Medan serius memberikan perhatian pembenahan kondisi infrastruktur yang belum merata termasuk persoalan drainase,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Jangga juga menyampaikan keluhan warga persoalan lampu jalan yang hingga kini masih dikeluhkan masyarakat baik di Jalan Platina 7, Jalan Pasar III Lingkungan III.

” Dari sisi pendidikan agar Pemko Medan memberikan perhatian dilingkungan di Kampung Nelayan Lingkungan 12,Belawan agar segera dilakukan renovasi bangunan sekolah.Dan juga dibangun PAUD dan Taman Kanak-kanak ( TK). Termasuk perlunya perhatian terhadap meubeler atau fasilitas sekolah negeri,” kata Jangga yang juga menyampaikan keluhan bilal jenazah agar bantuan dari Pemko Medan diberikan setiap bulan.

Diakhir penyampaianya,Jangga mengingatkan agar adanya dibuat Pos Klinik Kesehatan sehingga warga tidak menyeberangi lautan untuk berobat.

” Kami sangat prihatin di Kampung Nelayan segera dibuatkan klinik kesehatan karena untuk berobat masyarakat harus menyeberangi lautan.Dan kami meminta Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan menindak Puskesmas Labuhan karena pelayanan sangat buruk dan obat-obat juga selalu kosong,” kata Jangga.

Keluhan Nelayan Belawan

Tidak hanya persoalan infrastruktur dan pembangunan jalan, sambung Jangga menyampaikan keluhan para nelayan di Belawan.

” Pemko Medan kiranya dapat memberikan perhatian terhadap para nelayan karena setiap berangkat ke laut untuk mencari nafkahnya selalu bermasalah terutama adanya gangguan dilautan dengan aparat keamanan,” kata Jangga. (lamru)