Connect with us

Nasional

Jokowi Silaturahmi dengan Perkumpulan Nelayan RI di Istana

Published

on

Presiden Jokowi terima kunjungan silaturahmi Perkumpulan Nelayan Seluruh Indonesia. (kumparan.com)

Geosiar.com, Jakarta – Presiden RI Jokowi bersilaturahmi dengan Perkumpulan Nelayan Seluruh Indonesia di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019). Silaturahmi berlangsung sejak pukul 14.30 WIB.

Jokowi didampingi oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Dalam cara tersebut, Jokowi juga ditemani oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ngabalin dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Iin Rohimin, salah satu perwakilan dari para nelayan mengungkapkan maksud kedatangan mereka ke Istana. Mewakili para nelayan lain, mereka ingin menyuarakan agar kesejahteraan nelayan ditingkatkan kedepannya.

Dia menyebut jumlah nelayan yang hadir sekitar 300 nelayan. Terdiri dari pengelola ikan, pedagang dan berbagai unsur nelayan.

“Pada kesempatan ini kami ingin mengucapkan terima kasih ada berbagai dukungan baik berupa kebijakan dan program untuk meningkatkan kesejahteraan nelayaan pembudidayaan ikan,” ujar Iin.

Iin meminta kepada Jokowi agar menerbitkan kebijakan yang bisa meningkatkan kesejahteraan nelayan di seluruh Indonesia.

“Di antara program yang sudah diluncurkan yaituu Bank Mikro Nelayan, Asuransi Nelayan. Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan sejumlah kebijakan dan program ini, kami harapkan untuk bisa ditingkatkan ke depannya,” tambahnya.

“Soal kesejahteraan nelayan, pembudidayakan ikan. Soal perizinan, sertifikat tanah di sekitar pesisisr serta optimalisasi tempat pelelangan ikan,” tutupnya.