Connect with us

Politik

SBY: Jangan Sakiti Rakyat, Butuh Perlindungan dan Keadilan

Published

on

Batubara, Geosiar.com -Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut rakyat Indonesia berperilaku baik
Untuk itu, SBY mengingatkan pemimpin mulai tingkat daerah hingga pusat jangan sampai melukai hati rakyat yang baik itu.

“Keinginan rakyat tidak muluk muluk, hanya keadilan dan kesejahteraan yang meningkat. Memiliki pekerjan sehingga berpenghasilan punya daya beli. Butuh pendidikan dan pelayanan kesehatan yang cukup. Jika sakit mendapat perlindungan dari pemerintah,” ujar SBY dalam tour politiknya di Desa Mekar Baru Kec Datuk Tanah Datar Kab Batu Bara, Sumut, Senin sore (21/1/2019).

Untuk itu kata SBY, pemerintah harus mampu memberikan pelayanan masyarakat dengan rukun dan damai. “Saya menyerukan agar pemimpin di negara kita ini yang sekarang dan ke depan harus mampu memberikan keadilan dan meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat,” tegas SBY.

Ditambahkan SBY, alangkah indahnya jika semua masyarakat dapat hidup damai dan baik. “Mendapat keadilan maka dipastikan dapat hidup makin sejahterah. Itu tugas pemimpin,” tambah Presiden RI ke 6 itu.

Pada kesempatan itu juga, SBY mengajak pemimpin Demokrat. “Kalau mendapat amanah, Demokrat akan bekerja sekuat tenaga dan bukan hanya pencitraan,” sebut SBY.

Disebutkan, Partai Demokrat berupaya menjalankan 14 program demi kesejahteraan masyarakat. “Saya aelalu bermohon kepada Allah, agar pemimpin bangsa ini memenuhi baktinya yang adil sehingga terwujud masyarakat yang sejahterah.

Kunjungan SBY disambut ribuan warga penuh haru dan keakraban. Salah satu warga Wahyudi mengatakan sangat berterima kasih kepada SBY. Kiranya dengan adanya kunjungan tersebut berdampak baik bagi warga.

Pada kesempatan itu, warga juga memberikan cenderamata berupa kain tenun songket khas Batubara le SBY dan Ibu Ani SBY.

Bersama SBY turut hadir Ibu Ani Yudhoyono, Sekjen Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS dan istri Silalahi, Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono. Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain, Sekretaris Demokrat Sumut Meilizar Latief, Ketua Demokrat Batubara Wan Helmi.

Juga ikut dalam rombongan Ketua Panitia Dr Masdar Limbong MPd, Sekretaris Panitia Endamia Karolina Kaban SE Ak, Bendahara Panitia Layari Sinukaban,
Borkat Hasibuan, Maju Manalu dan pengurus Demokrat lainnya.

Kunjungan SBY ke Sumut dan Aceh yang bertajuk SBY Tour De Toba – Selawah 2019 berlangsung selama 8 hari. Di Sumut mulai Senin – Kamis (21-24/1/2019) dan selanjutnya, Kamis, (24-28/1/2019) ke Aceh.

Selama dii Sumut akan menemui rakyat di 14 Kab/Kota menyapa dan menyerap aspirasi serta mensosialisasi 14 program Partai Demokrat untuk mensejahterahkan rakyat. Untuk hari pertama, Senin (21/1/2019) sudah melakukan tour mulai dari Medan, Deli Serdang, Bedagai Badagai, Tebing Tinggi, Batubara, Asahan dan Tanjung Balai. Selanjutnya hari ke dua dan ke tiga ke Simalungun, Siantar, Tanah, Dairi, Tanah Karo dan hari ke 4 balik ke Medan. (lamru)