Connect with us

Teknologi

Smartfren Luncurkan 2 MiFi Terbaru, Berikut Harganya!

Published

on

Geosiar.com, Teknologi – Smartfren baru-baru ini meluncurkan dua MiFi (Modem WiFi) terbarunya yaitu Modem Wifi M6x dan S1. Keduanya ini diluncurkan disebuah acara di Jakarta, Jumat (18/1/2019) lalu.

Modem WiFi S1 adalah modem yang menggunakan teknologi CAT7 pertama di Indonesia. Modem ini merupakan hasil kerja sama antara Smartfren dengan perusahaan Haier.

Teknologi CAT7 atau disebut dengan 4G Plus memiliki kecepatan download dan upload yang dua kali lebih cepat dibandingkan teknologi 4G biasa. Hendy Hartono, General Manager Device Planning and Management Smartfren mengatakan bahwa kecepatan maksimal Super Modem WiFi S1 hingga 220 Mbps.

Super Modem WiFi S1 dilengkapi dengan USB OTG, storage sharing, powerbank serta memiliki kapasitas 3.250 mAh. Hendy mengklaim MiFi diklaim dapat bertahan hingga 20 jam. Modem ini juga dilengkapi dengan layar LED untuk menampilkan informasi.

Modem ini memiliki harga 1,2 juta. Harga ini termasuk dengan bundling kuota 4G sebesar 120GB berlaku hingga 30 hari yang dibagi masing masing 60GB kuota utama dan 60GB kuota malam. Pengguna juga dapat memilih paket bundling 600GB selama 6 bulan seharga 1,7 juta dengan kuota sebesar 100GB perbulan dan dibagi menjadi 50GB kuota utama dan 50GB kuota malam. Ada juga bundling 1.200GB berlaku hingga 1 tahun seharga 2,6 juta. Pembagian kuotanya juga sama dengan bundling sebelumnya yakni 50GB kuota utama dan 50GB kuota malam.

Sedangkan untuk modem WiFi M6X, hasil kerja sama smartfren dengan Nubia. Spefikasi dari modemnya hampir sama dengan Super modem WiFi S1. M6X dilengkapi dengan USB OTG, storage sharing hingga 64GB, powerbank dan juga baterai sebesar 3.250 mAh dan layar LED yang menampilkan informasi seperti sinyal, kuota, paket nomor, dan sebagainya.

WiFi M6X dibanderol seharga 499 ribu. Bila anda ingin membeli paket Super 4G Kuota, cukup menambah biaya 60 ribu. Super 4G Kuota ini berisi data 36GB yang dibagi menjadi kuota aktivasi 2GB berlaku selama 7 hari, top up 4GB, 15GB kuota 24 jam dan kuota malam 15GB.

Menurut Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren, pengguna modem WiFi saat ini tergolong cukup besar. Dari seluruh pengguna Smartfren, terdapat 30% yang menggunakan modem WiFi. Dia menilai, terdapat 2 kategori besar pengguna modem WiFi Smartfren, yang pertama merupakan profesional muda, pengguna rumahan dan keluarga. Yang kedua adalah mereka para milenial dengan gaya hidup mobile, dimana sering bekerja ataupun belajar di kafe atau tempat outdoor lainnya.