Connect with us

Sumut

Polisi Ringkus Penjual Sabu di Sergai

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Serdang Bedagai – Penjual Narkoba jenis Sabu, Mustakim alias Takim (24) warga Dusun Tanah Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diringkus Satnarkoba Polres Sergai, di Dusun C Desa Tanag Merah, Kecamatan Perbaungan, Selasa (15/1/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan 1 buah dompet kecil berisikan 6 helai plastik klip berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis shabu seberat 5,86 gram, 12 helai plastik klip kosong, 1 unit hp merk Nokia warna putih, 1 pucuk senjata Replika FN jenis soft gun lengkap dengan Magazen dan peluru mimis, 1 bilah pisau sangkur dan 1 buah alat setrum warna hitam.

Hal ini disampaikan Kapolres Sergai AKBP H Juliarman EP Pasaribu,S.Sos, SIK, M.Si didampingi Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu saat press release, Jumat (18/1) sore sekitar jam 14.00 WIB di Halaman Mako Polres setempat mengatakan, berawal dari mendapat informasi dari masyarakat bahwa adanya peredaran narkoba di Dusun C Tanjung Sari, Desa Tanah Merah Kecamatan Perbaungan yang diduga dilakukan oleh seseorang bernama Mustakim alias Takim.

Mendengar informasi tersebut, personil langsung melakukan penyelidikan. Saat melakukan pemantauan TKP, terlihat seorang laki-laki keluar dari rumah. Seketika dilakukan pengepungan dan berhasil menangkap laki-laki keluar dari rumah diketahui bernama Suprimanto alias Manto dan dari tangannya ditemukan 1 buah plastik klip berisikan kristal diduga narkotika jenis shabu.

Menurut keterangan Suprimanto alias Manto, selanjutnya dilakukan penggeledahan dirumah Mustakim dan berhasil menyita beberapa barang bukti diatas tersebut, jelas Kapolres.

Kapolres AKBP Juliarman menjelaskan, kemudian berdasarkan hasil interogasi awal, tersangka Mustakim menerangkan mendapatkan pasokan sabu dari rekannya di Tembung Medan.

Selanjutnya personil melakukan pengembangan ke daerah Tembung Medan, namun saat dalam perjalanan tepatnya Jalan Medan Perbaungan sebelum jembatan sungai ular oleh tersangka Mustakim alias Takim meminta istirahat hendak buang air kecil yang dikawal oleh Brigadir Nanda Lesmana Pane dan didampingi IPTU P. Sinuhaji.

Tersangka Mustakim mencoba kabur dengan berlari menuju sungai ular, seketika diberikan tembakan peringatan sebanyak 2 (dua) kali namun tersangka tidak mengindahkan. Petugas langsung membidik kaki kiri tersangka tertembus peluru sebanyak 1 (satu) kali.

“Tersangka akhirnya dibawa berobat ke Rumah Sakit Sultan Sulaiman guna mendapatkan pengobatan disertai dengan penyuntikan anti Titanus dan setelah itu dibawa ke Medan untuk pengembangan dan sekitar pukul 23.00 WIB tersangka Mustakim di bawa ke kantor Satnarkoba untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya (art).