Connect with us

Lifestyle

Kopi Terasa Nikmat dengan 3 Bahan Pengganti Gula Ini

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi bisa jadi minum favorit pagi penikmatnya. Kopi tanpa gula akan terasa pahit.

Pada umumnya, penyajian kopi disandingkan bersama gula agar rasanya lebih manis dan nikmat. Namun ketika kopi dikonsumsi bersama gula apalagi dengan jumlah yang berlebihan, dapat membuat nutrisi serta vitamin pada kopi berkurang. Tak hanya itu, beberapa orang juga dilarang mengonsumsi gula karena risiko diabetes atau naiknya gula darah tubuh.

Ternyata anda tetap bisa kok menerima seduhan kopi yang manis dan nikmat tanpa tambahan gula di dalamnya. Sejumlah cara dan bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk membuat rasa kopi semakin manis walau tanpa gula.

Jus Jeruk

Rasa manis yang terkandung dalam buah jeruk akan membuat rasa kopi lebih nikmat. Lebih jauh, ini juga bisa membuat aroma kopi semakin wangi dan menggugah selera.

Kayu Manis Bubuk

Sebenarnya bahan ini juga mengandung glukosa cukup banyak, tapi masih jauh lebih sehat jika dibandingkan dengan gula. Antioksidan di dalam kopi dan kayu manis bahkan dipercaya bisa menjadi obat berbagai penyakit.

Madu

Bahan yang satu ini sudah dikenal sebagai pemanis alami yang diketahui super sehat. Madu dapat membuat rasa kopi terasa semakin manis dan beraroma lebih khas. Madu bisa menjadi pengganti gula yang sangat baik dan memiliki manfaat untuk kesehatan.