Connect with us

Dunia

Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip Alami Kecelakaan

Published

on

Pangeran Philip

Geosiar.com, London – Pangeran Phillip atau suami Ratu Elizabeth II dikabarkan mengalami kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan ini terjadi saat pria berusia 97 tahun tersebut mengemudi di dekat perkebunan Sandringham milik Ratu pada Kamis (17/1/2019) pukul 15.00 waktu setempat.

Mobil Land Rover yang dikendarainya terbalik usai bertabrakan dengan mobil KIA yang membawa dua perempuan serta seorang bayi.
Seorang saksi mengatakan, Duke of Edinburg tersebut sempat meneriakkan sesuatu tentang kakinya saat ia ditolong untuk keluar dari dalam mobilnya.

“Kakiku! Di mana saya harus meletakkan kakiku?,” teriak Pangeran Phillip.
Melansir News.com.au, sesaat setelah dievakuasi kondisi sang pangeran masih sangat terkejut dan terguncang.

Saksi yang tidak disebutkan identitasnya itu juga mengungkapkan ia sempat melihat darah di tangannya yang berasal dari sang pangeran.
“Aku melihat ke bawah dan ada darah pangeran di tanganku,” sambungnya.

Lalu ia juga menolong mobil yang membawa dua perempuan dan satu bayi.

“Aku berlari ke mobil lainnya, ada asap keluar dari mobil seolah-olah akan meledak. Ada bayi di kursi belakang berteriak,” tutur seorang saksi ketika mendekati mobil KIA.

Ketika tabrakan terjadi, mobil sang Duke sempat berguling beberapa kali sebelum akhirnya berhenti dalam posisi miring di pinggir jalan A149.

“Sangat menakutkan melihat mobil besar berguling seperti itu,” lanjutnya lagi.

Polisi Norfolk datang ke lokasi kejadian tepat sebelum pukul 15.00 waktu setempat. Pangeran Phillip saat itu sedang akan menyeberang jalan utama ketika sebuah mobil dari arah lain menabrak sisi mobilnya.

Seketika mobil pangeran berguling beberapa kali. Beberapa menit kemudian beberapa mobil polisi dan dua ambulans bergegas mengevakuasi para korban.

Baik dengan Pangeran maupun perempuan yang mengendarai KIA sudah diperiksa, dan mereka tidak ada tanda-tanda di bawah pengaruh alkohol.

Sedangkan Pangeran Phillip langsung di bawa ke Sandringham Estate untuk diperiksa lebih lanjut oleh dokter kerajaan, dua perempuan mengendarai KIA dibawa ke rumah sakit.

Berdasarkan laporan reporter BBC, Nic Rigby, pengemudi KIA mengalami luka dan penumpangnya mengalami cedera lengan, tetapi mereka sudah dipulangkan.

Sementara sang Pangeran Phillip tidak mengalami luka serius. Menurut Rigby, di lokasi kejadian yang tersisa hanyalah pecahan kaca dan sisa kaca spion.