Connect with us

Daerah

JSM Diduga Edarkan Sabu – Sabu Diamankan BNNK Karo

Published

on

Tersangka dan barang bukti saat dikantor BNNK Karo

Geosiar – Tanahkaro – Pemberantasan Narkoba dari Bumi Turang gencar dilakukan BNN Karo, dan kali ini BNNK Karo kembali menangkap pecandu Narkoba dan diduga sebagai Pengedar Narkotika jenis Sabu Sabu, Tersangka (Tsk) berinisial JSM (34) di Kota Kabanjahe Kabupaten Karo Provinsi Sumatra Utara, Kamis (17/01),sekitar pukul 19.30 wib malam .

Kepala BNN Kabupaten (BNNK) Karo AKBP Heppi Surbakti menerangkan hasil tangkapannya kepada awak media pada hari Jumat (18 /1) berkat kerja sama BNN kabupaten Karo dengan seluruh lapisan masyarakat yang peduli dan Tanggap terhadap bahaya Narkoba dan dengan diridoi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, ahirnya BNN Kabupaten Karo berhasil mengamankan seorang yang diduga pengedar Narkoba Jenis Sabu atas nama JSM (34) dengan BB sabu 1,48 gram, satu unit telepon seluler dan uang dalam tas Rp. 4.128.000.

Menurut keterangan dari tersangka , anggota melakukan pengembangan ke Jalan Nabung Surbakti Gang Empat Puluh Kabanjahe di rumah PA ,yang memang sudah DPO , yang menurut tersangka merupakan penyuplai shabu tersebut.Namun yang bersangkutan tidak ditemukan di dalam rumah.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah PA (DPO) bersama Kepala Lingkungan setempat dan ditemukan satu paket di duga sabu seberat 5 gram, ganja kering seberat 5,87 (gram bruto, 2 buah timbangan elektronik, 1 bong kaca, 1 kaleng kotak rokok tempat menyimpan sabu, 1 bong kaca besar, pipet kaca 3 buah, sekop plastik 2 buah, 1 bungkus plastik putih bening, 1 buah HP android merk Samsung, 1 tutup termos tempat menyimpan ganja, 165 buah plastik klip bening berles merah.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diboyong kekantor BNN Karo untuk proses lebih lanjut ” Ujar Heppi Surbakti Mengakhiri ./Mawar