Connect with us

Sumut

Walikota Tebingtinggi: Pemilu Bukan untuk Memecah Belah

Published

on

Ramah Tamah Forkopimda dengan tokoh masyarakat, agama, dan pemuda Kota Tebingtinggi pada Kamis (17/1/2019) di Gedung Hj. Sawiyah.

Geosiar.com, Tebingtinggi – Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menghadiri kegiatan Ramah Tamah Forkopimda dengan tokoh masyarakat, agama, dan pemuda Kota Tebingtinggi pada Kamis (17/1/2019) di Gedung Hj. Sawiyah.

“Jangan sampai pemilu yang sebentar lagi kita laksanakan ini memecah persatuan dan kesatuan bangsa kita khususnya di Kota Tebingtinggi. Berbeda pilihan silahkan saja, tapi jangan sampai persatuan dan kesatuan bangsa menjadi porak poranda. Karena itu sangat mahal sekali harganya,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Tebingtinggi, Kajari Tebingtinggi, Wakil Ketua 1 DPRD Tebingtinggi, Kaden Brimobdasu Tebingtinggi,  Ketua Mui Tebingtinggi, Sekdako Tebingtinggi, Kepala BNNK Tebingtinggi, Kakan Kemenag, Ketua FKUB, dan para tokoh masyarakat, agama dan pemuda.

Dalam sambutannya, Walikota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa KPU Tebingtinggi ke depan melakukan sosialisasi untuk pemilu yang akan datang agar seluruh masyarakat paham dan mengerti, untuk itu kepada kita semua agar menerima nya.

“Bila KPU di kegiatan safari subuh atau pada hari Minggu di gereja selepas kebaktian, mau ceramah atau sosialisai silahkan. Jangan nanti ada yang berkata apa pula KPU ceramah disini,” katanya.

Umar berharap, para tokoh agama untuk tidak membawa masalah politik ke dalam acara keagamaan, dan tidak menjadikan rumah ibadah menjadi tempat kampanye yang bisa merusak sendi-sendi persatuan dan kesatuan kita.

Selanjutnya,  Umar juga menyampaikan hasil rapat yang lalu di kantor Kemenag pada tanggal 13 Desember 2018, bahwa pemerintah Kota Tebingtinggi telah menindaklanjutinya dengan melakukan operasi gabungan satpol pp terhadap permasalahan penyakit masyarakat yang ada di Kota Tebingtinggi.

Terakhir, mengenai narkoba, Pemko Tebingtinggi bersama Kodim 0204 DS akan mencanangkan kelurahan yang bebas narkotika dan akan dibina bersama dengan kodam I Bukit Barisan.

“Kami ingin menantang kelurahan yang ada di Tebingtinggi untuk dinobatkan dan diresmikan oleh Pangdam I BB sebagai kelurahan yang bebas dan bersih dari narkotik serta akan diberi hadiah untuk kelurahan tersebut,” katanya. (as)