Connect with us

Daerah

Rumah Warga di Sergai Ludes Terbakar, Diduga Korsleting

Published

on

Rumah semi permanen milik Wilson Siahaan (53) ludes terbakar (geosiar.com)

Geosiar.com, Serdang Bedagai – Rumah semi permanen milik Wilson Siahaan (53) yang terletak di Desa Bahsidua-dua, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai ludes dilalap Si Jago Merah, diduga akibat korsleting listrik, Selasa (15/1/2019) sekira pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Dolok Masihul AKP Jhonson,M Sitompul membenarkan adanya kejadian ini serta menuturkan bahwa  rumah semi permanen milik Wilson tersebut dihuni oleh Iman Safii (28).

Jhonson menjelaskan, saat itu Imam yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga ladang ini sedang tidak berada di rumah karena sedang pergi ke Sukasari untuk membeli makanan. 

Wilson Siahaan yang bekerja sebagai Konsultan PTPN IV Adolina, pemilik rumah semi permanen tersebut tinggal di Jalan Rajamin Purba Pematang Siantar.

“Rumah tersebut dititipkannya kepada penjaga kebunnya Imam Safii beserta istri dan dua orang anaknya,” ujar pihak Kepolisian Dolok Masihul.

“Saat rumah dalam keadaan kosong, tiba-tiba listrik rumah korsleting sehingga memunculkan percikan api dan membakar rumah yang berpondasi setengah batu dan setengah papan ini,hingga rumah tersebut habis terbakar ludes rata dengan tanah,” tambahnya.

Api akhirnya dapat dipadamkan atas bantuan warga masyarakat dengan menggunakan daun batang ubi seadanya yang didapat disekitar TKP. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut, namun korban menderita kerugian berupa 1 unit sepeda motor Satria BK 3935 VQ, 1 unit kulkas, 1 unit mesin cuci, 1 unit TV, 1 unit kipas angin, 1 unit sepeda dayung, 2 unit lemari pakaian yang berisi pakaian, 1 unit kompor gas 2 tabung, 1 unit cosmos masak nasi, 1 buah tabung air berisi 3100 liter, 1 unit tempat tidur springbed dan barang yang lainnya.

“Semua barang korban ludes terbakar dan ditaksir menderita kerugian sebesar Rp.50 juta,” ujar Kapolsek. (art)